spot_img
spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img
spot_img

1.396 Karateka Perebutkan Piala Kemenpora

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Sebanyak 1.396 atlet bertarung dalan Kejuaraan Karate Jatim Open 2024 di GOR Kanjuruhan, Kepanjen, Jumat (1/3). Memperebutkan Piala Kemenpora RI, ribuan karateka itu merupakan atlet usia muda dari puluhan kontingen berbagai daerah.

Kejuaraan diikuti 81 kontingen dari perwakilan kota dan kabupaten di Jawa Timur. Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto membuka langsung kejuaraan tersebut. “Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Malang yang mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah,” katanya.

Kepada para atlet, Didik berpesan agar kejuaraan dilakukan dengan sportif. Dia berharap agar atlet muda dapat terus memacu prestasi dan mampu berlanjut menjadi bibit atlet berbakat di berbagai kejuaraan di tingkat lebih tinggi. “Mari kita dorong dan dukung agar putra-putri berprestasi membanggakan orang tua, membanggakan sekolahnya, para pelatihnya,” ujar dia.

Didik menyebut, fasilitas Kompleks Stadion Kanjuruhan terus berbenah untuk digunakan berbagai kompetisi. Termasuk GOR Indoor yang kini baru rampung sekitar 70-80 persen. Apalagi bakal menjadi salah satu venue utama Porprov Jatim 2025 mendatang.

“Mulai tahun ini dan tahun depan akan segera benahi kekurangan yang ada sehingga tahun 2025 nanti kegiatan berikutnya fasilitasnya akan semakin lengkap dan menjadi kenyamanan untuk masyarakat, berbarengan diantara Stadion Kanjuruhan yang sudah direnovasi targetnya tahun ini harus selesai,” urainya.

Di area Kompleks stadion pula, kata Didik, Kabupaten Malang memiliki kolam renang standar internasional satu-satunya di Jawa Timur. “Sebentar lagi, kita juga punya lapangan olahraga standar FIFA. Maka gelaran kegiatan yang lain nanti bisa dilakukan,” tambah Wabup asal Singosari itu. (tyo/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img