spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

10 Laga Terakhir Arema FC Bersama Widodo C Putro, Dinilai Punya Karakter Kuat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang – Tanpa menunggu waktu lama, Arema FC resmi menunjuk Widodo Cahayno Putro sebagai pelatih pengganti Fernando Valente. Eks pelatih Deltras Sidoarjo ini akan memimpin Tim Singo Edan dalam 10 laga terakhir di kompetisi BRI Liga 1 2023/2023.

“Di situasi seperti ini manajemen harus bergerak cepat. Pilihan akhirnya jatuh pada Widodo Cahyono Putro yang akan memimpin tim,” ungkap manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, Jumat (9/2/2024).

Widodo dipilih sebagai pelatih kepala karena dinilai memiliki karakter kuat untuk menangani tim. Terlebih saat ini Arema FC membutuhkan figur yang memiliki karakter untuk mengangkat prestasi tim demi bisa lepas dari zona degradasi.

“Alasannya yang pertama adalah karakter dan pengalaman. Kami menilai coach Widodo adalah figur pelatih yang memiliki karakter serta pengalaman, tentu tidak lain hal ini dilakukan sebagai upaya agar Arema FC bisa lepas dari zona degradasi,” tambah Wiebie.

Figur pelatih  lokal menjadi pilihan utama karena di rentang waktu yang tersisa Arema FC harus meminimalisir risiko, termasuk proses adaptasi. Artinya di waktu yang ada ini kami harus memiliki opsi-opsi strategis.

“Pelatih lokal dipilih karena dari sisi adaptasi mungkin tidak butuh waktu lama, demikian juga dengan komunikasi dengan pemain, ini yang penting. Karena harus kita akui, proses adaptasi kalau dengan pelatih asing itu tidak membutuhkan waktu yang singkat. Pergantian ini juga didukung oleh pemain,” ungkap General Manager Arema FC,  Muhammad Yusrinal Fitriandi.

Arema FC saat ini berada di urutan ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengemas  21 poin. Terpaut 6 poin dari Persita Tangerang yang berada di urutan ke-15, laga terdekat Arema FC akan menghadapi Rans Nusantara FC pada (22/2/2024). (ley/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img