spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

12 Pewarta Foto di Jatim Dinyatakan Kompeten Oleh Dewan Pers, Termasuk Firman dari Malang Posco Media

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Sebanyak 12 peserta Uji Kompetensi Pewarta Foto Indonesia (UKPFI) berhasil dinyatakan kompeten oleh Dewan Pers.

Kegiatan tersebut di ikuti para Pewarta Foto yang bekerja di wilayah Jawa Timur, di Hotel Oakwood, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu dan Minggu (3-4/5/ 2024).

Sebanyak 12 pewarta foto dinyatakan kompeten tersebut, salah satunya adalah fotografer Malang Posco Media, Muhammad Firman.
Mereka dinyatakan kompeten oleh dua penguji dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) yang terdiri dari Moch. Subechi Nurcahyo dan Gino Frangki Hadi.

DISKUSI : Sejumlah peserta UKPFI melakukan rapat evaluasi foto dalam UKPFI di Grand East Ballroom, Hotel Oakwood Surabaya, Sabtu (4/5/2024).

Moch. Subechi Nurcahyo selaku penguji saat membacakan putusan menjelaskan total peserta UKPFI adalah 12 orang dan semua dinyatakan kompeten sebagai Pewarta Foto Angkatan Muda.

“Diharapkan, para Pewarta Foto yang kompeten tersebut dapat bertanggung jawab sesuai tugas jurnalistiknya,” ujar Bechi, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu berharap agar para jurnalis yang sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dapat terus meningkatkan kualitas dan kredibilitas saat bekerja sebagai jurnalis.

“Kami dari Dewan Pers berharap kepada semua jurnalis usai mengikuti Uji Kompetensi Wartawan dapat meningkatkan kualitasnya saat bekerja sebagai jurnalis,” jelas Ninik Rahayu.

Ia juga meminta PFI terus mendorong anggotanya untuk mengikuti UKW, meski dalam jumlah anggota, PFI masih sedikit dibandingkan organisasi profesi kewartawanan lainnya.

“Buat teman-teman dari PFI, tadi disampaikan bahwa jumlahnya masih paling sedikit dibanding organisasi profesi kewartawanan yang lain. Hal itu harus menjadi semangat, terlebih profesi pewarta foto masih sangat dibutuhkan,” kata Ninik Rahayu usai menutup UKW di Surabaya, Sabtu (4/5/2024). (fir/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img