spot_img
Sunday, June 2, 2024
spot_img

LAUNCHING ZONA MAJAPAHIT, DIHIBUR HAPPY ASMARA

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Jatim Park Group sukses menggelar Event JOKO – Jowo Korea Fest 2022 di The Legend Star Park yang dimulai pada tanggal 2 Mei dan diakhiri dengan event puncak pada tanggal 7 Mei 2022 kemarin.

Festival yang mengusung tema akulturasi budaya antara budaya Jawa dan Korea Selatan ini diadakan mulai pada tanggal 2 Mei 2022 hingga 8 Mei 2022. Puncaknya kegiatan ini ditutup dengan penampilan DJ Tessa Morena, dan penyanyi dangdut Happy Asmara.

SMAI

Tidak hanya itu, pada acara puncak di Legend Stars Park JTP 2 juga dilakukan peresmian New Look Zona Majapahit oleh Direktur Jawa Timur Park Group, Rio Imam Sendjojo dan dihadiri juga oleh Direktur JTP 3 Bapak Ir. Suryo Widodo, Direktur Milenial Glow Garden Sugianto, Staff Ahli JTP 3 Harianto Sastro dan juga Manager Marketing dan Public Relations Ibu Titik. S Ariyanto.

Dalam sambutannya, Direktur JTP 3 Bapak Ir. Suryo Widodo menyampaikan dengan diresmikannya Zona Majapahit diharapkan mampu menambah pengetahuan bagi wisatawan yang berkunjung ke Legend Stars Park.

“Zona Majapahit juga diharapkan menjadi zona edukasi budaya. Sehingga menambah wawasan pengunjung mengenai perang dan kejadian penting pada zaman kerajaan di Indonesia. Disini kami juga ingin mengangkat super hero lokal, melengkapi koleksi super hero Marvel dan DC,” ujar Suryo.

Ditambahkan oleh Operational Manager Legend Stars, Anggun Dwi C.S bahwa sesuai tema, Jowo Korea Festival tidak hanya ditargetkan untuk pecinta budaya Korea Selatan saja. Tetapi acara ini juga menargetkan pecinta dangdut dan kuliner Jawa Korea untuk ikut memeriahkan acara ini.

“Dengan adanya event ini diharapkan pengunjung tidak lupa dengan budaya asli Indonesia. salah satunya adalah budaya Jawa ditengah maraknya FOMO (Fear of Missing Out) atau rasa takut merasa tertinggal tentang budaya Korea Selatan di berbagai aspek kehidupan berbudaya di Indonesia,” paparnya.

Serta, lanjut Anggun, The Legend Star Park ingin membantu membuktikan bahwa budaya Jawa juga tidak kalah seru dan menarik
dibanding budaya-budaya lain yang tengah viral sekarang.

Sementara untuk acara puncak, Happy Asmara mempu mengajak ratusan wisatawan yang datang ikut bernyanyi dan berjoget bersama. Beberapa lagu yang dibawa oleh artis kelahiran Kediri ini diantaranya buih jadi permadani dan Tak Ikhlasno. (eri)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img