spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

15 Tahun Batu Total Indiependent, Berkontribusi Tingkatkan Sektor Industri Kreatif

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Memperingati anniversary ke 15 tahun, Batu Total Indiependent disingkat BTI, band lokal asal Kota Batu menggelar acara ‘Local Industry Show’ di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Kamis (29/2). Melalui acara ini, BTI berharap mampu berkontribusi meningkatkan sektor industri kreatif di Kota Batu.

Ketua BTI Ilham Adilia  menjelaskan 15 tahun anniversary BTI mengusung tema  ‘Glad To Be Your Friend’. Perwujudan dari sinergitas antar komunitas, khususnya yang berada di Kota Batu dan Malang Raya pada umumnya.

“Berdirinya BTI merupakan bentuk kepedulian kami sebagai masyarakat Kota Batu untuk turut memajukan destinasi wisata melalui sektor industri kreatif bidang musik,” papar Ilham kepada Malang Posco Media, Jumat (1/3).

Dibeberkannya, dalam acara anniversary BTI ini juga dimeriahkan kegiatan tingkat nasional, yaitu Produk Lokal Fest (PLF) Kota Batu. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemkot Batu dan beberapa komunitas lainnya. PLF Kota Batu jadi momen berkumpulnya komunitas dari berbagai macam latar belakang dan UMKM lokal Kota Batu.

“Acara ini kami kemas dengan bentuk Pameran atau Local Industry Show,” sambung Ilham mengaku acara yang digelar di Pasar Induk Among Tani sebagai bentuk kepedulian untuk memajukan ekonomi pedagang, khususnya dengan berkontribusi meramaikan public space yang ada.

“Kami berharap di Kota Batu ada semacam fasilitas penunjang yang optimal untuk pengembangan dan perkembangan industri musik di Kota Batu agar kawan-kawan musisi Kota Batu dapat ke level nasional atau bahkan Internasional,” tandasnya. (den/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img