MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Tahun 2022 menjadi tahun penuh tantangan dan kompetisi, namun dibalik itu semua terdapat kesempatan baru di dunia otomotif yang semakin melejit pasca pandemi Covid-19. Pada tahun 2022 tercatat peningkatan penjualan sebesar 17 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjadi salah satu perusahaan yang mampu memanfaatkan momentum untuk membuka capaian positif pada penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan di Indonesia. MMKSI berhasil menjaga posisi di pasar otomotif Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 10,6 persen tahun 2022.
Ini pun menjadi salah satu komitmen untuk memberikan ragam produk, layanan dan pengalaman terbaik dari Mitsubishi Motors untuk para pelanggan dan masyarakat di Indonesia.
“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah turut mendukung proses perkembangan bisnis MMKSI dan melewati berbagai tantangan yang ada di tahun 2022,” tutur Presiden Direktur PT MMKSI periode September 2018 hingga Maret 2023, Naoya Nakamura.
Diterangkannya, upaya MMKSI di tahun 2022 terjawab dengan capaian penjualan positif dan menjadi motivasi untuk berkemban lebih baik lagi. Pengalaman tahun lalu turut serta dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk dapat terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan peningkatan kepuasan konsumen.
“Apresiasi yang baik dari konsumen menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk dapat terus mengimplementasikan komitmen kuat bagi Indonesia sebagai pasar penting di kawasan ASEAN,” terangnya.
Ia pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan pemberitaan terbaik kepada MMKSI, brand maupun Model Mitsubishi Motors di Indonesia. Naoya Nakamura telah memiliki andil penting di MMKSI selama hampir lima tahun sejak 2018 dalam memberikan kontribusi yang sangat baik bagi bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia.
Dia telah membangun fondasi dan kepemimpinan yang kuat untuk membawa kesuksesan PT MMKSI dan berhasil mempertahankan bisnis MMKSI melewati berbagai rintangan terutama pada masa pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi proses bisnis secara global.
Bahkan ia mampu menorehkan rekor angka penjualan terbesar untuk Mitsubishi Motors (MMC) sepanjang sejarahnya di Indonesia, yaitu pada tahun 2021 lalu dengan pencapaian 104.407 unit, atau berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan MMC secara global, yang sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global.
“Saya mendapatkan banyak pengalaman terbaik selama bertugas di Indonesia. Selanjutnya saya ingin memohon dukungan terbaik dari Anda untuk Mr. Kurita sebagai Presiden Direktur PT MMKSI periode berikutnya,”imbuhnya.
Sebagai penerus Naoya Nakamura, Atsushi Kurita akan melanjutkan kepemimpinan dan posisi Presiden Direktur PT MMKSI efektif mulai 1 April 2023, dan langsung memulai strateginya untuk mengembangkan bisnis MMKSI dan brand Mitsubishi Motors di Indonesia kedepannya.
“Saya sangat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan tugas di MMKSI serta menyambut tahun fiskal 2023. Pengalaman MMKSI tahun lalu menjadi motivasi sekaligus referensi yang sangat berharga bagi kami dalam meraih capaian yang lebih baik. Saya mohon dukungan dari semua pihak dan saya sangat terbuka untuk berdiskusi dan mendengar pendapat anda demi kemajuan MMKSI di masa yang akan datang,” terangnya.
Untuk tahun 2023, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah memproyeksikan penjualan mobil baru sebanyak 975.000 unit. Proyeksi ini menjadi dorongan tersendiri bagi MMKSI untuk terus mempertahankan eksistensi, dan meningkatkan kualitas pada sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual terbaik kepada konsumen melalui kompetisi di pasar otomotif di Indonesia.(adm/aim)