spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Anggaran Porprov 2025 di Atas Rp 5,5 Miliar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, BATU – KONI Kota Batu mendapat anggaran pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023 lalu senilai Rp 5,5 Miliar. Untuk anggaran Porprov 2025 mendatang diperkirakan akan lebih besar lagi.

Meski begitu, KONI Kota Batu belum memastikan jumlahnya. Sebab, pelaksanaan Porprov 2025 masih dalam rentang waktu yang cukup lama. Kendati demikian, sejumlah persiapan sarana dan prasarana sudah dilakukan untuk mengusulkan anggaran sesuai kebutuhan.

“Anggaran untuk Porprov 2025 di Kota Batu sendiri belum kami pastikan jumlahnya. Karena dianggarkan pada tahun 2025. Nanti dari KONI Batu mengajukan anggaran sesuai kebutuhan, seperti pembangunan sirkuit BMX, pembenahan GOR, dan stadion,” papar Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ariwahyudi, Kamis (18/1) kemarin.

Saat ini, KONI Kota Batu sedang tahap mempersiapkan 14 venue yang layak digunakan, sehingga anggaran kebutuhan untuk pelaksanaan Porprov 2025 nantinya dapat diperhitungkan. Di sisi lain, anggaran  disebut Sentot juga berasal dari KONI Jatim.

“Kami masih menunggu koordinasi dengan KONI Jatim terkait apa yang dipersiapkan di Batu. Karena kalau Porprov anggarannya dibantu dan disiapkan oleh Koni Jatim,” imbuhnya sembari mengatakan, anggaran juga berasal dari APBD seperti Porprov 2023.

Dilanjutkan Sentot, selain pembangunan dan pembenahan sarana venue, penyesuaian kebutuhan anggaran juga meliputi jumlah kontingen atlit yang mengikuti Porprov 2025.

“KONI Batu pada saat mengikuti Porprov pada tahun 2023 mendapat Rp 5,5 miliar tahun 2025 kemungkinan bertambah, karena kami melihat kebutuhan, termasuk berapa kontingen nanti kami hitung. Sedangkan untuk angaran pembangunan dan pembenahan venue nanti KONI mengajukan ke Pemda melalui dinas terkait,” tandasnya. (den/eri)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img