spot_img
Thursday, December 7, 2023
spot_img
- Advertisement -spot_img

3 Pelajar Perwakilan MPM Honda Jatim Lolos Seleksi Presentasi di Ajang AHM Best Student 2023

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Surabaya – Setelah melalui serangkaian Penjurian Paper Nasional, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai penyelenggara ajang AHM Best Student (AHMBS) 2023 umumkan 55 besar para peserta yang lolos ke Tahap Penjurian Presentasi Nasional.

Dan tiga dari empat pelajar perwakilan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT berhasil lolos dalam seleksi awal penjurian karya tulis dan berhasil masuk pada tahap penjurian presentasi hasil karya dari total 86 peserta pemenang masing – masing regional dari provinsi lain di Indonesia.

- Advertisement -

Pelajar perwakilan MPM Honda Jatim yakni M. Raihan dari SMAN 1 MALANG dengan idenya membuat mesin pengering padi yang membantu petani lebih efisien dan menghemat waktu, Raditya dari SMA LAB UM MALANG dengan alatnya yang membantu menjernihkan air. Dan Fathimah Az-zahra pelajar MAN 1 KOTA MALANG dengan alatnya untuk membantu petugas nakes membawa vaksin ke daerah terpencil.

“Semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan karya yang dihasilkan bisa memberikan konstribusinya dan bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya juga membuat bangga sekolah. Tentunya kami berharap bisa lolos masuk final dan mengikuti kompetisi yang diadakan offline di Jakarta,“ kata Vinensia Kenanga, Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim

Sebelum maju ke tahap Nasional , peserta melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2023 regional Jawa Timur pada tanggal 07 – 08 Agustus 2023. yang dilakukan secara Virtual dan berhasil menyisihkan 111 pendaftar.

Memasukin gelaran ke-21, AHMBS 2023 digelar dengan menyajikan dua kategori perlombaan, yakni kategori ide dan kategori invensi dengan mengangkat isu ekonomi, sosial, serta lingkungan seperti yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s). Karya Gen Z ini dikurasi melalui seleksi berjenjang hingga 6 tahapan. Seleksi dimulai dengan seleksi administrasi, dilanjutkan bertarung di tingkat regional hingga nasional melalui makalah dan presentasi.

Kegiatan penjurian AHMBS dilakukan pada periode Agustus – Oktober 2023 dengan melibatkan alumni AHMBS, praktisi, akademisi hingga para profesional di setiap bidang. AHMBS tahun ini juga mengapresiasi para guru yang tanpa lelah membina siswa untuk terus berprestasi. AHMBS 2023 hadir dengan total hadiah hingga Rp 120 juta bagi para pemenang. (*/nda)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
Pasang Iklan/Order Liputan