spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

300 Sertifikat PTSL Diserahkan di Pesanggrahan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Masyarakat Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu kembali menerima sertifikat tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari BPN Kota Batu di Balai Desa Pesanggrahan, Kamis (29/2) kemarin. Penyerahan sertifikat tanah ini merupakan penyerahan tahap ketiga di Desa Pesanggrahan.

Kepala Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu Imam Wahyudi mengatakan sejauh ini sekitar 70 persen masyarakat di Desa Pesanggrahan mendapat sertifikat PTSL. Sisanya akan dilakukan pada tahap keempat beberapa waktu ke depan. Masyarakat yang mendapat sertifikat tanah program PTSL ini mengajukan sejak tahun 2022.

“Hari ini (kemarin) diberikan 300 sertifikat program PTSL 2023 dari total 1.000 bidang diberikan kepada Desa Pesanggrahan,” ujar Imam Wahyudi kepada Malang Posco Media. Desa Pesanggrahan menargetkan seluruh masyarakat yang tergabung dalam program PTSL segera mendapat sertifikat.

“Saat ini penyerahan sudah 70 persen. Karena itu akan dilakukan kembali penyerahan sertifikat secepatnya di tahap keempat oleh BPN. Karena tidak hanya Desa Pesanggrahan yang diberikan, tapi beberapa desa lainnya juga menerima program PTSL,” bebernya.

Dilanjutkan Imam, bila panitia penyerahan sertifikat program PTSL kemarin merupakan dari masyarakat tingkat RT dan RW. Dengan adanya program ini diharapkan tidak terjadi persoalan terkait lahan di lingkungan sekitar maupun keluarga.

“Atas nama Pemdes harapannya masyarakat itu memiliki surat diakui oleh negara biar tidak terjadi persoalan di tingkat lingkungan maupun keluarga. Hak milik itu wajib bagi masyarakat untuk memiliki,” tambahnya.

Sanusi warga Jalan Seruni Desa Pesanggrahan yang mendapat sertifikat mengatakan bahwa dirinya terbantu dengan adanya sertifikat program PTSL yang diajukan Januari tahun 2023 lalu. Antrean pun disebut cepat. “Semoga program ini selalu diadakan karena bermanfaat bagi masyarakat kecil,” sambung pria usia 41 tahun itu. (den/eri/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img