spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

4 Tips Merias Mata Minimalis dan Memikat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Riasan low maintenance look alias minimalis masih digandrungi hingga pertengahan tahun ini, menonjolkan riasan minimalis dan sederhana, namun memikat. Untuk merias mata yang minimalis, seseorang perlu mengombinasikan perawatan di sekitar mata dengan kosmetik yang sederhana.

“Kesan pertama seseorang bisa dilihat dari pandangan mata,” kata CEO LashBoss Firya Nadhifa Syahputri.

Berikut ini empat tips yang bisa diaplikasikan untuk mendapatkan riasan mata minimalis:

1 Krim mata

Kulit di sekitar mata adalah kulit tertipis yang ada di sekitar wajah. Oleh karena itu, disarankan seseorang untuk mengaplikasikan krim mata supaya kulit di sekitar mata tetap lembap dan segar.

Setelah menggunakan krim mata, gunakan primer untuk meningkatkan visibilitas pigmen dan menambah daya tahan riasan yang digunakan, misalnya eye shadow.

2 Warna netral

Untuk mendapatkan riasan mata yang sederhana, aplikasikan hanya dua sampai tiga produk yang bisa memberi dampak signifikan. Warna dasar terbaik untuk riasan yang minimalis adalah warna netral atau mendekati warna kulit.

Gunakan angled brush untuk menambahkan eye shadow cokelat gelap di atas bulu mata. Sementara untuk sudut bagian dalam mata, gunakan warna krem.

3 Produk untuk mata sensitif

Beberapa orang memiliki mata dan kulit sekitar mata yang sensitif. Oleh karena itu, LashBoss menyarankan untuk memilih produk yang sesuai untuk kulit sekitar mata yang sensitif.

Produk untuk kulit sekitar mata sensitif antara lain mengandung lidah buaya dan teh hijau.

4 Rawat alis dan bulu mata

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, riasan yang natural adalah kombinasi kulit yang terawat dengan make-up. Selain menjaga kesehatan kulit, rawat juga alis dan bulu mata supaya tumbuh secara maksimal.

Serum bulu mata, yang diaplikasikan seperti maskara, membantu pertumbuhan bulu mata karena mengandung biotin, formula untuk menumbuhkan rambut. Jika rutin digunakan, serum membantu bulu mata lebih bervolume. (ntr/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img