spot_img
Saturday, December 2, 2023
spot_img
- Advertisement -spot_img

420 PNS Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Sekitar 420 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Malang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya. Kemarin, secara simbolik penghargaan tersebut diserahkan Bupati Malang, HM Sanusi kepada enam PNS, usai upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Enam PNS yang mendapatkan penghargaan secara simbolis yakni Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah, Dr. Wahyu Kurniati, SS, MSi dan Camat Tumpang, Drs. Nandang Djumantara yang telah berbakti selama 30 tahun, Aprija Wirawan, S.Sos, MAP dan Tetuko Luhur Setyo Bathoro, SSTP. MAP, yang telah berbakti selama 20 tahun.

Selain itu Mohammad Riadi, SH dan Agustinah Nurdyansyah, SH yang berbakti selama 10 tahun. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Dr. Nurman Ramdansyah, SH, MHum mengatakan, penghargaan itu merupakan bukti dedikasi dan loyalitas PNS.

- Advertisement -

“Satyalancana Karya Satya  ini merupakan penghargaan yang diberikan negara kepada kami para PNS. Ini bukti kami telah mengabdi secara terus menerus selama masa kerja 10,20, hingga 30 tahun kepada Bangsa dan Negara,” kata Nurman. Penghargaan diberikan untuk mendorong para PNS meningkatkan disiplin dan kinerja serta tanggungjawab sebagai abdi masyarakat. 

Selain penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya, Upacara Hari Lahir Pancasila ini juga dimanfaatkan Pemkab Malang menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada atlet berprestasi. Sementara itu Sanusi mengingatkan, hari lahir Pancasila memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia.

“Tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa. Tapi turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya. (ira/mar)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
Pasang Iklan/Order Liputan