spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Hasil Seleksi Administrasi PPPK Nakes Kota Malang Diumumkan

61 Pelamar PPPK Nakes Rebut 26 Formasi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA– Sebanyak 61 pelamar PPPK Formasi Tenaga Kesehatan (nakes) Kota Malang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Sebelumnya calon PPPK nakes yang melamar sebanyak 101 orang.

Melalui pengumuman resmi Hasil Seleksi Adminstrasi Pelamar PPPK Nakes, Jumat (25/11) kemarin, Sekda Kota Malang yang juga Ketua Tim Pelaksana Seleksi Penerimaan Calon ASN Tahun 2022 di lingkungan Pemkot Malang, Erik Setyo Santoso ST MT menjelaskan sebanyak 61 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Sedangkan 40 pelamar lainnya dinyatakan tidak lulus.

- Advertisement -

Alhasil akan ada 61 pelamar yang akan mengikuti tahapan selanjutnya untuk formasi PPPK nakes. Mereka memperebutkan 26 kursi.

“Pelamar yang namanya tercantum dalam lampiran pengumuman dengan keterangan lulus, maka dinyatakan lulus seleksi administrasi dan dapat mengikuti seleksi kompetensi,” jelas Erik.

Ia menjelaskan jadwal seleksi kompetensi beserta lokasi ujian  akan diumumkan lebih lanjut. Saat ini, pelamar yang merasa keberatan atas ketidaklulusan masih diberikan waktu dalam masa sanggah.

Masa sanggah dibuka mulai Jumat (25/11) kemarin hingga Minggu (27/11) besok. Caranya bisa diakses melalui laman resmi SSCASN BKN.

“Jika sanggahan pelamar terbukti benar dan diterima maka panitia seleksi daerah akan melakukan perubahan status palmar yang semula tidak lulus menjadi lulus. Nanti akan ada pengumuman ulang pasca sanggahan,” jelas Erik.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Malang Drs Totok Kasianto menjelaskan masa jawab sanggah akan dilakukan pada 25 sampai 28 November 2022. Kemudian pengumuman pasca sanggah dilakukan pada 29 November 2022.

Dijelaskannya untuk tahapan selanjutnya pihaknya mengikuti arahan dan pengumuman BKN secara resmi.

Menurut data pengumuman kelulusan PPPK nakes tersebut, banyak pelamar formasi Administrator Kesehatan yang dinyatakan tidak lulus. Formasi ini banyak pelamar.  Ada sebanyak 22 pelamar yang dinyatakan lulus untuk formasi tersebut.

Pelamar pada formasi Terampil Perawat di RSUD Kota Malang pun juga terlihat banyak yang dinyatakan tidak lulus. Sementara yang dinyatakan lulus ada sebanyak 13 orang.

Selain PPPK nakes, PPPK guru juga sedang menunggu hasil pengumuman seleksi administrasi. Dijadwalkan, pengumuman pasca sanggah akan dilakukan pada 26 November 2022.

“Untuk guru tunggu pengumuman resmi juga. Nanti akan diumumkan juga secara resmi di di web kita,” pungkas Totok.

Diketahui untuk formasi PPPK guru, dibuka 301 lowongan. Kebutuhan terbanyak ada di formasi guru SD. (ica/van)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img