spot_img
Sunday, March 3, 2024
spot_img

652 Usulan Masuk Musrenbang RKPD 2024

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU- Sebanyak 652 usulan masuk dalam Musrenbang RKPD 2024 baik dari tingkat desa/kelurahan hingga OPD di Pemkot Batu. Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. “Total ada 652 usulan masuk dalam Musrenbang RKPD 2024 yang telah dibahas beberapa waktu lalu. Jumlah usulan tersebut naik dari Musrenbang RKPD 2023 dengan 450 usulan,” ujar Aries, kemarin.

Aries menguraikan, secara umum usulan Musrenbang akan masuk dalam program dan kegiatan prioritas pembangunan Kota Batu dalam APBD 2024 akan diarahkan pada delapan bidang. Pertama penghapusan kemiskinan ekstrem dan penurunan tingkat pengangguran melalui beberapa kegiatan. “Beberapa kegiatan dalam penghapusan kemiskinan ekstrem yang akan dilaksanakan antara lain, bedah rumah pemberian, insentif lansia, BLT bagi KPM, bantuan beras bagi warga tidak mampu hingga penyelenggaraan bursa kerja,” bebernya.

Kedua, penurunan stunting dan kualitas kesehatan melalui kegiatan seperti penguatan intervensi stunting serta pembayaran JKN-PBID bagi seluruh warga Batu. Selanjutnya, pengendalian inflasi melalui kegiatan pemberian BLT kepada masyarakat rentan dan yang terdaftar dalam DTKS hingga pelaksanaan operasi pasar murah, dan pangan murah serta sidak berkala pada agen dan distributor sembako.

Keempat, peningkatan investasi melalui kegiatan optimalisasi MPP digital, operasi Pasar Induk dan PLUT serta pembangunan kawasan industri kerajinan kayu Junrejo. Kelima penguatan kualitas Sumber Daya Manusia melalui kegiatan beasiswa pendidikan dan subsidi angkutanumum bagi siswa.

“Kemudian pembangunan infrastruktur lewat kegiatan pemeliharaan Pedestrian Jl. Sultan Agung, Jl. Dewi Sartika, Jl. Panglima Sudirman dan JL. WR. Supratman. Serta melanjutkan pembangunan Peningkatan Jalan Bromo–Semeru, juga rehabilitasi kawasan Alun-Alun Kota Batu,” paparnya.

Pemkot Batu juga melakukan peningkatan nilai tambah Sumber Daya Alam (SDA) melalui kegiatan pembangunan Ekoriparian dan IPAL Komunal, melanjutkan pengelolaan sampah baikdi kawasan perkotaan maupun di tingkat Desa/Kelurahan. (eri/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img