spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img

815 Perenang Ikuti Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Piala Walikota 2024

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, SURABAYA – Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Piala Walikota 2024 siap digelar di kolam Akuatik, Jalan  Kertajaya Indah Surabaya, Sabtu- Minggu, 25-26 Mei 2024 mendatang. Sebanyak 815 atlet asal Jawa Timur ini akan bersaing dalam turnamen bergengsi itu diadakan sebagai salah satu upaya untuk membangun iklim olahraga akuatik yang lebih positif dan supportif.

Ketua Pengcab Akuatik Kota Surabaya yang dahulu lebih populer dengan sebutan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Juniarno Djoko Purwanto mengatakan, Kejuaraan Aquatic yang digelar di kolam renang Dispora Jatim. Tujuannya agar mampu menghadirkan iklim kompetisi untuk membina dan mengembangkan prestasi di Jatim.

“Selain sebagai ajang kompetisi, Piala Walikota yang menjadi agenda tahunan ini bisa menjadi ajang unjuk diri yang menakar kemampuan setiap atlet. Ajang ini juga sebagai pemacu bagi para individu untuk terus mengolah skill renang yang lebih baik lagi,” terang Purwanto.

Menurut dia, dengan adanya banyak kompetisi akan menciptakan atlet yang lebih andal dan mumpuni. Outputnya tentu diharapkan mampu berlaga di berbagai gelaran kompetisi, baik nasional maupun internasional.

Lebih lanjut Purwanto menyampaikan, dengan gelaran tahunan ini Aquatik terutama Jatim tidak pernah sepi akan event. Selain itu bagi kota Surabaya, event juga akan menjadi tolok ukur bagi perkembangan atletnya.

“Dengan event ini kita akan selalu dapat memantau perkembangan para atlet, khususnya Surabaya,” paparnya.

Sementara itu, dari 815 Atlet dari 68 klub se Jatim ini, peserta dari Malang berasal dari klub Malang Taman Tirta Nirwana, Orca , Marabunta, Jasalindo Lawang dan TSC Batu. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img