spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Hari Ini, RS Lapangan Ijen Resmi Aktif Kembali

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media- RS Lapangan Ijen Boulevard mulai diaktifkan kembali sebagai tempat Isolasi Terpusat (Isoter) bagi wilayah Malang Raya. Siang tadi, Selasa (8/2) Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan reaktivasi RS Lapangan Ijen bersama jajaran Forpimda Jawa Timur.

Sebelumnya pada 31 Desember 2021 lalu, RS Lapangan Ijen sempat berhenti beroperasi karena kasus covid-19 di Malang Raya sudah sangat minim. Bahkan beberapa hari sempat mengalami nol kasus yang ditangani.

- Advertisement -

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjelaskan bahwa pengaktifan kembali RSL Ijen ini memang dilakukan karena kasus covid-19 yang kembali melonjak. Khususnya di wilayah Jawa Timur.

“Maka dari itu seminggu lalu kami minta disini disiapkan lagi. Dan alhamdulilah ndak butuh waktu lama, disini semua infrastrukturnya sudah siap. Nakes nya juga siap. Sistem konektivitasnya juga siap,” tegas Khofifah.

Ia mengatakan pula bahwa RSL Ijen ini diharapkan bisa segera menampung pasien pasien covid dengan gejala ringan dan tanpa gejala. Sehingga bisa mengurangi beban rumah-rumah sakit untuk menangani pasien covid-19.

Sementara itu Penanggungjawab RSL Ijen Boulevard Dr dr Kohar Hari Santoso menyampaikan seluruh pegawai, nakes hingga sistem yang ada di RSL Ijen sudah siap digunakan kembali. Sebagai pendukung Isoter di wilayah Malang Raya per hari ini sudah siap menerima pasien.

“Alhamdulilah sudah siap semua. Para relawan-relawan juga sudah kumpul dan siap kembali bertugas,” tegas pria yang juga menjabat sebagai direktur RS Saiful Anwar ini.

Menurut database RSL Ijen, bed yang siap digunakan ada 320 bed. Diperuntukan bagi pasien covid-19 dengan gejala ringan dan tanpa gejala. (ica/jon)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img