spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Satpol PP Amankan 14 Anak Jalanan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – 14 anak jalanan terjaring razia Satpol PP. Kemarin di wilayah Kecamatan Gondanglegi, mereka diamankan setelah terjadi kejar-kejaran oleh petugas.

“Mereka ini kami amankan saat sedang ngamen, ada juga yang sedang nongkrong-nongkrong di jalan,” kata Plt Satpol PP Kabuoaten Malang Firmando Hasiholan Matondang.

- Advertisement -

Mando begitu dia akrab dipanggil, menyebutkan keberadaan anak-anak jalanan ini cukup meresahkan warga. Terlebih aktifitas mereka kerap mengganggu pengendara kendaraan yang melintas.

“Dari laporan yang masuk ke kami, banyak yang mengeluhkan mereka (anak jalanan). Sehingga kami pun bertindak tegas,” ungkap Mando.

Mando sendiri menyebutkan dari 14 anak jalanan yang diamankan hanya satu saja yang dari Malang. Sementara 13 lainnya mereka berasal dari luar Kabupaten Malang.

“14 orang ini, 5 orang dari Jawa Tengah, 1 dari Malang, 2 dari Lumajang dan 6 orang dari Pasuruan,” katanya. Dia juga menyebutkan, 14 anak jalanan ini diamankan karena tidak menggunakan masker.

“Ini sekaligus operasi yustisi dalam rangka penerapan protokol kesehatan. Anak jalanan yang kami amankan ini  semuanya tidak menggunakan masker,” tambah Mando.

Mereka yang diamankan, ditambahkan Mando, langsung dikirim ke Dinas Sosial untuk kemudian dilakukan pembinaan.

Sementara saat operasi yang dilakukan, Mando mengatakan petugas tampak bekerja keras. Itu karena mereka harus mengejar anak-anak jalanan yang seketika kabur saat melihat petugas turun dari mobil patroli.

Tidak sedikit mereka terjebak di gang buntu, atau di warung saat sembunyi.

“Kami bersukur mereka dapat diamankan. Langsung kami bawa ke kantor untuk pendataan setelah itu dikirim ke Dinas Sosial untuk pembinaan lebih lanjut,” tandasnya.(ira/jon)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img