spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Gelar Roadshow, BSI Dorong Mahasiswa Punya Usaha

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dalam rangka meningkatkan UMKM diwilayah Jawa Timur, Bank Syariah Indonesia (BSI) mengadakan roadshow, Senin (14/2) di Aula Biro Administrasi Universitas Muhammadyah Malang (UMM). Roadshow bertajuk Talenta Wirausaha BSI 2022 ini bertujuan menciptakan pengusaha baru di kalangan anak muda.

RCEO BSI Area Surabaya, Mahendra Nusanto, mengatakan, BSI memiliki program besar ditahun ini untuk menciptakan pengusaha baru terutama pada generasi muda. BSI akan mengadakan pelatihan, pendampingan sekaligus penghargaan ke generasi muda jika berani membuka bisnisnya.

- Advertisement -

“Program ini merupakan program kompetisi bagi pemuda yang baru memulai usaha atau yang ingin meningkatkan kapasitas usahanya. Bertujuan untuk meningkatkan kebangkitan ekonomi,” ujar Mahendra.

Rangkaian kegiatan roadshow Talenta Wirausaha BSI 2022 antara lain onboarding, workshop, awarding dan partnership. Dalam sesi workshop terdapat talkshow seputar kewirausahaan dikalangan organisasi Islam, kemudian dilanjutkan pembahasan mengenai pelatihan dan pendampingan materi pengembangan produk serta pemasarannya.

Tak hanya mendapatkan pelatihan dan pendampingan, peserta juga dapat memanfaatkan akses pembiayaan melalui BSI. Bahkan UMKM Muda Syariah terbaik dalam ajang ini akan dihububgkan dengan perusahaan serupa dalam bidangnya.

“Agar UMKM Muda Syariah terbaik dapat berkembang dalam jangka waktu yang lama. Kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan UMKM yang dapat meningkatkan perekonomian,” tegasnya.

Lebih lanjut, Mahendra mengajak para generasi muda agar tidak takut meminjam dana di perbankan untuk modal usahanya. Jangan khawatir bunga besar, sebab tidak semua perbankan menawarkan bunga besar. Mental anak muda inilah yang harus dirancang untuk sektor ekonomi di masa depan.

Komitmen BSI dalam mendukung UMKM di Jawa Timur juga diwujudkan dengan rencana pembuatan UMKM Center di Surabaya pada April mendatang. UMKM Center berfungsi untuk mengenalkan produk UMKM yang berasal dari seluruh Jawa Timur, sehingga wisatawan tidak perlu repot mengunjungi masing-masing daerah hanya untuk membeli makanan khasnya.

Roadshow Talenta Wirausaha BSI 2022 turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak. Dalam kegiatan tersebur, Emil memberikan apresiasinya terhadap BSI yang telah mendukung UMKM dari kalangan generasi muda. Ke depannya ini akan membantu meningkatkan perekonomian di Jawa Timur.

“Pada saat kita berada di lingkungan kampus yang docari bukan hanya sekadar berapa SKS tetapi juga kegiatan seperti ini, kampus bagus akan memberikan akomodasi yang tepat seperti ini (Roadshow Talenta Wirausaha BSI 2022, red) dan ini yang kita butuhkan,” tutup Emil.

Menurutnya dengan kegiatan roadshow Talenta Wirausaha BSI 2022 mahasiswa akan dituntut menemukan suatu produk maupun jasa yang tepat untuk dikembangkan. (nit/lin)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img