spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Gus Ali Upayakan Skill Montir Vespa Dilatih

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Anggota Komisi VII DPR RI H Ali Ahmad melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori) bersama komunitas pecinta vespa, Minggu (20/2) kemarin.

Dengan mengendarai vespa klasik berwarna hijau, pria yang akrab disapa Gus Ali itu mengawali Sunmorinya di sekitar Jalan Ijen hingga finish di MI Nurul Hikmah Muharto.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Gus Ali memaparkan beberapa gagasannya dalam waktu dekat untuk masyarakat. Khususnya yakni yang terkait dengan program di Komisi VII DPR RI yang ia bidangi. “Mengingat kami itu di Komisi VII ada Kemenperin (Kementerian Perindustrian), Kemenperin ini termasuk bagian dari teknologi, alih teknologi termasuk pecinta roda dua ini akan dijembatani oleh Kemenperin. Jadi Kemenperin beberapa hal banyak sekali agendanya adalah keterampilan las, keterampilan UMKM termasuk keterampilan montir roda dua termasuk batik dan lain lain,” jelas Gus Ali kepada awak media.

Dalam pelatihan skill itu, lanjut Gus Ali, akan digandeng dalam Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pertamina. Hal itu penting karena ternyata montir vespa selama ini belum termasuk dalam pelatihan montir roda dua.  “Sasaran kami, ternyata montir di vespa ini belum. Akan kami gandeng, baik disitu di bidang kami menyampaikan terkait CSR dari Pertamina dan disitu juga kami akan mengambil komunitas yang terkait dengan Kemenperin tersebut,” tambahnya.

Usai berkeliling Sunmori, Gus Ali menyampaikan ratusan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Hal itu sesuai dengan arahan dari Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat DPR RI, Muhaimin Iskandar. Ini juga dilakukan menyongsong agenda politik tahun 2024.  “Ini adalah bagian perintah dari beliau sebagai Wakil DPR bidang Kesra sekaligus agenda 2024 ini adalah momentum tidak ada incumben. Maka siapapun mulai bisa menyuarakan termasuk ketua umum kami,” kata Gus Ali.

Penyaluran sembako ini juga dikatakan Gus Ali akan dilakukan secara berkelanjutan. Bahkan telah disiapkan sebanyak 2024 paket sembako se-Malang Raya tiap bulannya. “Jadi sebagaimana yang kami sampaikan, kita pakai jumlah sembako 2024 itu terus tiap bulan di Malang Raya. Saat ini kita siapkan 150 per titik,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua RW 7 Kelurahan Kotalama Rifandi mengucapkan syukur atas bantuan yang diberikan kepada warganya. “Saya sampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan untuk warga kami. Mudah-mudahan kedepan di tahun 2024 dengan harapan-harapan tertentu untuk Gus Muhaimin, perlu kita dukung bersama,” tutupnya. (ian/udi)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img