spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Bus Macito Mengaspal Mulai 1 April

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Warga Kota Malang harus bersabar kembali jika ingin menikmati  Bus Malang City Tour (Macito). Pasalnya operasional Bus  Macito untuk masyarakat umum baru akan dilakukan pada momen HUT Kota Malang 1 April mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Heru Mulyono yang akan bertindak sebagai operator bus menjelaskan, masih ada sejumlah persiapan yang dilakukan untuk penyempurnaan Bus.  Salah satu persiapan itu yakni uji kelayakan jalan bus  Macito. Hal tersebut demi keamanan dan keselamatan penumpang.

- Advertisement -

”Bukan kurang aman, tapi kami uji (bus  Macito) baik itu dari jarak tempuh maupun rutenya,” kata Heru kepada Malang Posco Media.

Mantan Camat Klojen itu memastikan bus yang menghabiskan anggaran Rp 1,8 miliar itu bisa mengaspal pada 1 April mendatang. Pada momen tersebut, bus Macito sudah melayani untuk umum secara gratis.

Terkait kapasitas, bus satu lantai itu dapat menampung 20 penumpang sekaligus. Namun tentu dengan pengaturan jarak untuk mencegah kerumunan dan penyebaran virus korona. Heru juga membocorkan rute bus itu bakal melewati Kajoetangan Heritage.

“Sudah disiapkan rutenya, akan bagus kalau memang lewat Kayutangan,” pungkas Heru. (ica/aim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img