spot_img
Friday, September 20, 2024
spot_img

Antalya Wilayah Sport Tourism, 1.500 Tim TC Sampai April

Berita Lainnya

Berita Terbaru


Malang Posco Media Full Cover Liga 1 Berlanjut ke Turki (6)

MALANG POSCO MEDIA- Turnamen Antalya’s Women Cup 2022 telah dimulai tepat di hari kelima kedatangan rombongan Arema FC Women di Antalya, Turki. Praktis hari tersebut tak banyak aktivitas yang bisa dilakukan sampai jam pertandingan.
Antalya merupakan provinsi di sisi barat Turki. Kota ini dikelilingi pegunungan. Wajar memiliki cuaca yang dingin. Bahkan di musim dingin dan sekarang terhitung fase akhir musim tersebut, akan terlihat gumpalan es di pegunungannya.


Lantas lokasi turnamen berada di Belek, salah satu tempat dengan ketersediaan lapangan paling banyak di Turki. Ada sekitar 120 yang dimiliki swasta. Termasuk S & B Sports, venue laga Antalya’s Women Cup, yang memiliki kompleks lapangan dengan jumlah lebih dari empat.
Hal ini membuat Belek juga Kemer dan Lara, menjadi jujukan pemusatan latihan dari tim-tim Eropa dan Arab. Antalya pun mentahbiskan diri sebagai lokasi Sport Tourism di Turki.
“Bulan ini ada 300 tim yang masuk pemusatan latihan. Ada sekitar 1.500 tim pemusatan latihan dari Januari sampai April,” ujar Manajer Arema FC Women Fuad Ardiansyah.


Banyaknya lapangan tersebut tentu menjadi daya tarik. Terlebih cuaca di Antalya dianggap masih bersahabat saat musim dingin. Tidak seekstrim tempat lain yang bisa saja salju sampai di kotanya. Di hotel tempat Arema FC Women menginap setidaknya juga ada tim lain. Dari Norwegia dan Turki. Lalu, ada hotel di kawasan Limac, yang ditempati 12 tim. Sedangkan kompleks latihan digunakan oleh 28 tim.
“Bisa dibayangkan penuhnya hotel-hotel di kawasan ini. Setiap tim berbeda-beda alasan memilih tempat latihan dan hotel. Ada yang memilih dekat pantai, dekat kafe,” ungkap Badiuz Zaman dari Bolabros Official.
Bahkan yang menjalani pemusatan latihan bukan hanya tim sepak bola. Dari olahraga lain pun datang. Misalnya tenis dan golf.
“Ada satu hotel juga yang jadi pilihan tim olimpiade Belgia pemusatan latihan. Semua cabang olahraga,” tambah Bad, sapaan akrabnya.
Sebenarnya wilayah Belek, Lara, Kemer, Limac, layaknya kecamatan kalau di Indonesia. Seolah berlomba-lomba membuktikan diri sebagai wilayah dengan fasilitas olahraga yang lengkap.


Tidak heran, ketika menuju lokasi latihan, banyak sekali lapangan terlihat. Dan lapangan tersebut rata-rata terisi tim yang sedang berlatih. Padahal, Antalya berada di tepi pantai. Tak jauh dari hotel tempat Arema FC Women menginap, sekitar 1 kilometer, sudah garis pantai Laut Mediterania. (ley/van/bersambung)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img