spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Gekrafs Fasilitasi Konser Album Awake Monohero

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dalam rangka 2 tahun album musiknya yang berjudul Awake, grup Monohero menggelar konser yang dipadukan dengan audio visual performing arts, di So! Creative Hub Jalan Majapahit No. 1 G, Selasa (22/2) kemarin. Dengan nuansa yang begitu menarik, konser kali ini terasa begitu spesial.

Selain karena 2 tahun kemarin terbatas pandemi, konser pertunjukan ini juga didukung oleh berbagai pihak.

- Advertisement -

“Album musiknya rilis sebelum pandemi. Tidak pernah konser full, ini dicoba diacarakan pertunjukan audio visual performing arts. Monohero berkolaborasi dengan koreografer, dengan visual art, set artistik, art exhibition, dengan art desain semua bersatu menjadi satu tim dalam pertunjukan,” ujar Sepertiga Monohero, Man Omes yang bertindak sebagai vocalist.

Sesuai dengan tema yang diangkat yakni Eksplorasi Ruang dan Kolaborasi, Man Omes mengatakan konser pertunjukan ini merupakan event bersama.

“Jadi kalau seperti kami seniman itu tanpa sponsor, investor, tanpa apapun, lalu pandemi, seperti itu kalau berkarya perlu berkolaborasi semua. Jadi ini pun merupakan eventnya semua yang ikut berpartisipasi dan berkolaborasi,” tegasnya.

Album Monohero bertajuk Awake ini dikatakan Man Omes juga ada dalam bentuk fisik. Penjualannya pun dinilai cukup bagus.

“Fisik dalam bentuk CD ada di Toko Rekam Jaya. Kemarin kita cetak limited 33 pcs dan ini sudah mau habis,” ungkapnya.

Konser pertunjukan itu sukses terselenggara juga kerjasama dengan Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) Malang. Gekraf sebagai rumah bagi para pelaku ekonomi kreatif memang berkomitmen untuk memfasilitasi setiap karya dari pelaku ekonomi kreatif di Kota Malang, termasuk juga Monohero.

“Gekrafs juga kebetulan punya sekretariat di So! Creative Hub Jalan Majalahit No. 1 ini dan benar benar kita mengundang memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif yang mau menampilkan karyanya dalam bentuk apapun itu. Kita mengundang semuanya berpartisipasi contohnya seperti Monohero ini, ayo kita gerakkan Malang, kita bangkitkan potensi ekonomi kreatif bersama,” ujar Ketua Umum Gekrafs Malang Alexander Soegio, B.A., M.Bus.

Gekrafs sendiri memang bertujuan untuk mewadahi pelaku ekonomi kreatif di Malang Raya. Khususnya di So! Creative Hub sendiri fasilitasnya pun sangat mumpuni. Mulai dari Ballroom, ruang theater, ruang komunal Co-Working Space, tenant Food and Beverages atau juga food market.

“Ke depan Gekrafs, saya berharap 19 subsektor ekonomi kreatif itu, semua kegiatan karya minimal bisa kita tunjukkan ke Malang. Bahkan sekarang zaman online saya yakin bisa didengar nasional bahkan internasional,” tandasnya. (ian/aim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img