spot_img
Friday, September 20, 2024
spot_img

Polteknik Negeri Malang, Polinema MoU dengan Kejari

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Direktur POLINEMA Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT dan Kepala Kejaksaaan Negeri Kota Malang Zuhandi, SH., MH. menandatangani Nota Kesepahaman pada Kamis (17/2/2022) di Ruang rapat Pimpinan. Pada acara tersebut turut hadir Pembantu Direktur I, II, III, dan IV, anggota senat POLINEMA, para Ketua Jurusan, Kepala BAAK, dan Kepala BAUK. Hadir dari Kejaksaan Negeri Kota Malang para Kasi Datun.

Ruang lingkup kerja sama antara POLINEMA dengan Kejari Kota Malang antara lain adalah penelitian dan pengembangan produk serta implementasi yang dimiliki oleh kedua institusi, pendidikan dan penerapannya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya, serta kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu,  juga ditandatangani Perjanjian Kerjasama tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Hukum Perdata Data dan Tata Usaha Negara oleh Pembantu Direktur IV, Ratih Indri Hapsari, ST., MT., Ph.D. dan Kajari Kota Malang

“Sebagai satuan kerja di pemerintah POLINEMA dan Kejari Kota Malang sama-sama mempunyai kewajiban untuk menjalankan tugas dan fungsi untuk mensukseskan program pembangunan nasional,” kata Direktur POLINEMA.

Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya  POLINEMA bersinergi dengan semua mitra, industri dan instansi pemerintah. Dengan bersinergi, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif.  

Dalam kesempatan tersebut, Kajari Kota Malang menjelaskan tentang tugas dan fungsi Kejaksaan Negeri Kota Malang.

Sebelumnya, Program Studi D-III Teknologi Pemeliharaan Pesawat Udara (TPPU) Polteknik Negeri Malang (Polinema) juga melakukan kerjasama dengan Super Air Jet dan Batam Aero Technic. Kerjasama tersebut dalam bentuk talkshow secara hybrid, di Aula Pertamina Polinema.

Talkshow dengan tema “Milenial Makin Maksimal’ ini diikuti oleh mahasiswa Prodi D-III TPPU, Prodi D-III Teknik Mesin, Prodi D-IV Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, dan mahasiswa D-IV Teknik Otomotif Elektronik. Hadir pada cara tersebut Direktur POLINEMA, CEO Lion Group, Pembantu Direktur III dan IV, Ketua dan Sekretaris Jurusan Teknik Mesin dan para Kaprodi yang ada di Jurusan Teknik Mesin.

Kaprodi D-III TPPU, Utsman Syah Amrullah, ST., MT., mengatakan kegiatan talkshow ini merupakan hasil sinergi Polinema dengan industri. “Acara ini merupakan kerja nyata bahwa kita bisa berkolaborasi dengan industri. Kita hadapi pandemi ini bersama-sama. Ini merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya CEO Lion Group berkunjung ke POLINEMA,” katanya.

Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignyo, ST., MT., dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Lion Group yang berkolaborasi dengan Polinema dan sharing informasi sebagai tindak lanjut dari MoU antara Polinema dengan Lion Air Group. “Terima Kkasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Merupakan sebuah upaya dari sinergitas yang kita bangun bersama,” ucap direktur. (imm)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img