spot_img
Friday, September 20, 2024
spot_img

Bolabros Football Datang dari Inggris Demi Arema FC Women

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media Full Cover Liga 1 Berlanjut ke Turki/ (9)

MALANG POSCO MEDIA- Sepekan lebih wartawan Malang Posco Media Stenly Rehardson dan Arema FC Women berada di Antalya, Turki. Aktivitas sudah mulai padat. Semuanya terlaksana dengan baik berkat manage dari Bolabros Football yang menggandeng partner lokal, S & B Sports.

Managing Director Bolabros Badiuzzaman Jamhari sampai datang dari Inggris  untuk menempel ketat agenda Arema FC Women. Sejak awal kedatangan hingga hari ke-8, Jumat (25/2) kemarin. Dia datang demi memastikan seluruh kegiatan berjalan lancar, meskipun digelar di tengah pandemi Covid-19.

“Sebenarnya saya tidak datang juga tak masalah. Tapi pelayanan kepada klien itu penting. Kami ingin semua nyaman dan memastikan semua terhandel dengan baik,” ujar Bard, sapaan akrab Badiuzzaman Jamhari kepada Malang Posco Media.

Benar saja, extraordinary memang terjadi dalam Antalya’s Cup 2022. Seperti tim yang datang mepet hingga ada tim yang cancel karena sejumlah pemainnya terpapar Covid-19. Praktis  dia dan panitia lokal harus berkordinasi dengan cepat agar peserta turnamen tak kecewa.

Lalu agenda-agenda mendadak tim, seperti Arema FC Women yang harus aerobik karena kondisi hujan, hingga keinginan menuju ke pantai. Tentunya butuh kecepatan dan ketenangan event organizer mengatasi hal tersebut. Mulai dari mencari transportasi hingga venue pantai. Apalagi di Antalya, tak sembarang pantai bisa dikunjungi masyarakat umum. Untungnya, Bard dan Bolabros sudah berpengalaman.

Meskipun harus merogoh kocek yang lumayan dalam, hal tersebut tak menjadi masalah karena pertemanan dengan klien pula. Dia mengakui, sekalipun sudah berkenalan dengan sejumlah manajemen di Arema FC, namun dia ingin mengenal lebih dalam tim dan manajemen.

“Pertemanan itu juga sesuatu yang mahal. Tak masalah meski perlu cost tinggi,” terangnya.

Menurut dia semua agenda di Antalya sebenarnya sudah dipercayakan kepada Liason Officer Gokcen Emre Eroglu. Hanya saja, dia pun menegaskan akan berada di Turki sampai 27 Februari alias selama 10 hari, sampai turnamen selesai. Baru setelah itu kembali ke Inggris.

Beruntung dia juga termasuk gemar traveling, mengunjungi banyak tempat di luar negeri serta bertemu orang-orang baru. Ia sudah beberapa kali ke Indonesia, termasuk ke Malang. Klien di Indonesia, seperti PSSI, Bhayangkara FC dan PSM Makassar.

Pelayanan seperti itu yang ingin diberikan Bolabros Football, event organizer asal Malaysia, yang memiliki banyak klien dari luar negeri. Selain client, partner juga di luar negeri. Seperti Kamboja, Spanyol, Polandia, Turki dan Australia.

Dia bercerita bagaimana awalnya Bolabros terbentuk. Bersama dua rekannya di Malaysia  memulai dengan event kecil. Agenda three on three football. Lalu sukses menggelar event lebih besar. Namun bukan kebetulan agendanya sukses, sebab mereka berpengalaman sejak masa kuliah karena tergabung dalam organisasi football campus.

Perlahan hingga akhirnya kini sudah berjalan lima tahun. Bard mengakui senang terhadap apa yang dicapainya bersama Bolabros, yang dikelola tiga orang utama dan tiga orang karyawan, yang bermarkas di Malaysia.

“Tapi itu tadi, kami punya banyak partner di luar negeri untuk membantu setiap agenda dan keinginan klien,” tambah dia. (ley/van)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img