spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Peduli Kesehatan, Matos Gelar Vaksin Booster

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dalam rangka mendukung program pemerintah, Malang Town Square (Matos) kembali menggelar kegiatan vaksinasi. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 25-27 Februari 2022 tersebut bekerja sama dengan Kodim 0833 Kota Malang dan Yonkes 2/Kostrad TNI AD.

Mall Director Matos, Fifi Trisjanti, mengatakan, penambahan vaksin ini perlu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk melindungi diri dan orang lain. Terlebih Matos sebagai area publik yang harus memperketat prokes.

- Advertisement -

“Kegiatan serupa sudah digelar kelima kalinya. Adanya vaksin jenis baru ini harus segera sisalurkan ke masyarakat. Ketika vaksin sudah terlaksana dengan baik, maka masyarakat akan dapat beraktivitas dengan maksimal,” ujar Fifi.

Kegiatan vaksinasi dengan tema Menuju Indonesia Sehat diselenggarakan selama tiga hari mulai Jumat (25/2) hingga Minggu (27/2) di lantai paling atas Matos. Vaksinasi berlangsung mulai pukul 10.00 sampai 15.00 setiap harinya.

Dalam vaksinasi ini sedikitnya ada 1000 dosis vaksin per harinya. Vaksin yang disediakan pada hari pertama yakni Pfizer dan Moderna untuk booster serta AstraZaneca untuk vaksin 1, 2 dan booster. Sedangkan pada hari kedua dan ketiga vaksin yang diberikan jenis AstraZaneca untuk dosis 1, 2 dan booster.

“Kalau untuk booster kami menyediakan ketiga jenis lengkap, yakni AstraZaneca, Moderna dan Pfizer. Tapi kalau untuk vaksin dosis satu dan dua hanya menyediakan jenis vaksin AstraZaneca,” urainya kepada Malang Posco Media.

Menurutnya, sebagian besar peserta kali ini mengikuti vaksin Booster dengan persentase 98 persen. Sedangkan yang mengikuti vaksinasi dosis satu dan dua hanya sekitar dua persen saja. Hal ini menunjukan adanya pemerataan vaksinasi.

“Penyediaan vaksin dosis satu dan dua hanya sebagai fasilitas tambahan saja. Meskipun sebelumnya kami telah menyelenggarakan vaksin debgan bekerjasama dengan Grab, PMI, Kodim dan Dinkes,” tutup Fifi.

Hari pertama adanya kegiatan ini sambut antusias oleh warga Malang. Sebanyak 1000 dosis telah tuntas diberikan. Kegiatan ini dilakukan dengan prokes yang ketat, untuk mencegah kerumunan pihak Matos mengatur antrian di area Twilight Zone. (nit/lin)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img