spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Rumah Terbakar, Warga Sekampung Panik

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG-Empat unit armada pemadam kebakaran diterjunkan ke Kecamatan Wajak, Senin (28/2) malam. Sebuah rumah milik warga di Jalan Hos Cokro Aminoto Dusun Patuk Desa Sukolilo terbakar. Penyebab kebakaran diduga karena terjadi korsleting listrik.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Kebakaran Satpol-PP Kabupaten Goly Karyanto membenarkan. Kebakaran terjadi di rumah milik warga bernama Hamim, 31. Api muncul pertama di sudut kamar tidur.

- Advertisement -

“Laporan diterima pukul 22.30 sementara kejadian diketahui sekitar pukul 22.10. Api menjalar dari sudut kamar tidur,” kata Goly Selasa (1/3). Peristiwa kebakaran itupun langsung membuat warga sekitar heboh.

Sembilan personel Damkar dibantu anggota Polsek Wajak dan relawan berusaha memadamkan api. Api baru bisa dijinakkan sekitar 23.40. Penghuni rumah berhasil keluar dan menyelamatkan diri. Sehingga tidak sampai ada korban jiwa atau luka.

Dalam memadamkan api warga setempat juga membantu dengan peralatan seadanya. “Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi namun masih dikalkulasi,” ucap Goly.

Ia mengimbau masyarakat terus waspada dan berhati-hati dengan hubungan arus listrik supaya tidak terjadi korsleting. “Harus hati-hati dengan hubungan listrik, pastikan aman dan standar. Kebakaran di pemukiman didominasi korsleting listrik,” paparnya.(tyo/agp)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img