spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Salurkan Bantuan Terdampak Bencana di Mangliawan dan Sukoanyar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media-Setelah banjir melanda wilayah Malangliawan dan puting beliung di Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Pemkab Malang cepat tanggap. Bantuan pun disalurkan langsung oleh Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto.

“Tentunya kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Malang mewakili masyarakat terdampak banjir di Mangliawan dan angin puting beliung di Sukoanyar. Yang mana bantuan berupa sembako, kasur busa, karpet, peralatan mandi, pakaian dewasa maupun anak-anak sehingga dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat  yang sedang tertimpa musibah,” kata Camat Pakis Agus Hariyanto kepada Malang Posco Media.

- Advertisement -
Camat Pakis secara simbolis menyerahkan bantuan ke korban bencana banjir dan puting beliung.

Bantuan datang dari Polres Malang berupa sembako, dari MWCNU berupa bantuan dana, dari Paguyuban Kades se-kecamatan Pakis untuk warga terdampak puting beliung di Dusun Cokro Desa Sukoanyar.

“Bantuan ini  sangat membantu masyarakat kami, sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada semuanya baik yang terlibat langsung dalam evakuasi, pembersihan material bencana, sumbangan pemikiran dan tenaga dari BPBD, Brimob Ampeldento, Polres, Kodim, PMI, OPD terkait Binamarga, Pengairan, Dinas LH, rekan-rekan Muspika, Pemdes, Relawan Bencana, Tagana dan semua saja yang tidak mungkin kami sebut satu persatu kami haturkan banyak terima kasih,” tambahnya.

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto didampingi Camat Pakis Agus Hariyanto meninjau langsung lokasi puting beliung.

Menurutnya pula bencana puting beliung beberapa hari lalu berdampak pada atap rumah utamanya yang dari galvalum di Dusun Cokro Desa Sukoanyar. Sebanyak 52 rumah, dengan rincian 2 rusak berat, 10 rusak sedang dan sisanya rusak ringan.(jon)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img