spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Masak Ditungku Kayu, Dapur dan Gudang Kayu Ludes Dilahap Api

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Sebuah gudang rumah di Jalan Sawojajar Gang XI RW 2 Kelurahan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang, ludes dilahap si Jago Merah, Senin (21/3)  sore. Api mulai terlihat sekitar pukul 17.00.

Saksi mata kejadian Nawan, 53, mengatakan saat itu dirinya tengah asik bermain HP. Tiba-tiba kepulan asap mulai terlihat membumbung tinggi. “Memang biasanya dibuat bakar-bakar. Di sana itu temparnya kayu-kayu dan plastik. Mirip seperti gudang lah,” ceritanya.

- Advertisement -

Dirinya yang awalnya tidak curiga itu kaget, saat mendengar ada suara letusan api. Dirinya mulai mencoba melihat api di balik tembok. “Letak kebakaran tepat di depan rumah saya. Biasanya tidak terdengar letupan-letupan. Ini seperti asbes dibakar,” lanjutnya.

Mengetahui api semakin meninggi, asap mengepul, serta udara semakin memanas. Dirinya berteriak meminta tolong. Warga langsung melaporkan ke UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang.

Komandan Regu (Danru) 1 UPT PMK Kota Malang Edy Susianto mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak enam armada pemadam dan saru mobil rescue. Serta dibantu empat mobil ambulan dari relawan.  “Mengetahui ada kejadian, kami langsung bergegas ke lokasi bersama dengan 20 personel. Saat dilokasi kami cukup terbantu dari warga, karena membantu akses tembok di belakang rumah dengan dilubangi di dinding belakang rumah korban,” terangnya.

Dirinya mengatakan tidak ada kesulitan dalam proses pemadaman. Pihaknya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, api sudah berhasil dikendalikan. “Untuk objek yang terbakar ini berupa dapur dan gudang penyimpanan kayu bakar. Kebetulan sang pemilik sedang masak dan ditinggal keluar rumah. Api yang membesar, menyambar tumpukan kayu tersebut,” jelasnya.

Setelah menyambar tumpukan kayu, api juga membakar bangunan dapur dan gudang kayu, yang terdiri dari dinding bambu dan atap genting. Bangunan tersebut roboh dan hangus dilahap api.

“Kerugian sementara kami belum bisa memastikan, sementara untuk area yang terbakar lebih kurang seluar 3×4 meter persegi,” ujarnya. (rex/udi)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img