spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

LA Waterpark, Alternatif Wisata Air di Gunungsari

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU –  Memanfaatkan sumber alami untuk tempat wisata tampaknya jadi strategi khusus masyarakat Kota Batu. Seperti di Dusun Pagergunung, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji yang memanfaatkan sumber air Kedung Sari untuk wisata kolam renang yang jernih, segar, dan bebas kaporit.

- Advertisement -

Tempat wisata bernama LA Water Park tersebut menjadi alternatif wisata air di Kota Batu. Meski baru beroperasi sejak akhir 2018, destinasi wisata itu sudah didatangi lebih dari 500 pengunjung setiap seminggu. Hal itu disampaikan oleh Pengelola Wisata LA Water Park, Yusuf Rianto.

“LA Water Park ini untuk meramaikan serta pengembangan wisata Kampung Lemah Abang (LA). Juga memberdayakan masyarakat di sini, apalagi di sini menyuguhkan air alami dari sumber,” kata Yusuf.

Belum lagi pemandangan yang disuguhkan disekitar kolam renang yaitu pertanian sayuran dan landscape gagahnya gunung Arjuna. Wisatawan pun bisa merasakan sensasi berenang di tengah kebun bunga.

Luas LA Water Park itu sekitar 1700 meter persegi. Ditambah dua papan seluncur kolam yang panjangnya 12 sampai 20 meter berkelok-kelok dengan ketinggian 7 meter.

Walaupun tidak seluas water park pada umumnya, kolam renang itu bisa jadi hiburan dan tempat wisata baru. Serta tempat wisata yang jauh dari kebisingan.

“Ide awal muncul wisata air ini karena banyak potensi alam indah yang bisa dijadikan tempat wisata. Potensi itu kita manfaatkan untuk kesejahteraan dan pemberdayaan warga Dusun Lemah Abang,” imbuhnya.

Harga tiket masuknya pun terbilang murah yaitu hanya Rp 5000 per orang. Dengan beberapa fasilitas toilet dan lahan parkir untuk 100 motor. Serta beberapa gazebo yang digunakan untuk tempat beristirahat dan berteduh.

Tidak hanya itu, LA Waterpark juga telah membuka cafe yang bisa dijadikan nongkrong oleh pengunjung. Perlu diketahui juga, nama LA Water Park diambil karena lokasinya berdekatan dengan kampung LA yang merupakan singkatan dari Lemah Abang. (ran/eri)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img