spot_img
Friday, September 20, 2024
spot_img

SJ2SC 2022 SMPK Kolese Santo Yusup 2; Bina Karakter dan Cetak Para Juara

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Saint Joseph 2 Smart Competition (SJ2SC) 2022 SMPK Kolese Santo Yusup 2 telah usai. Para pemenang telah diumumkan pada acara penutupan SJ2SC, Rabu (30/3) lalu. Berbagai hadiah menarik mulai piagam, tropi, dan yang pembinaan diberikan kepada para juara. Bahkan juga ada voucher bagi para juara yang mau melanjutkan studi mereka di SMPK Kolese Santo Yusup 2.

Kepala SMPK Kosayu 2 Lidwina Utari Aprianti, S.Pd menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta. Semangat dan tekad mereka telah berhasil mengukir prestasi dalam ajang dua tahun sekali ini.

“Selamat kepada seluruh peserta, semoga kegiatan ini dapat memotivasi untuk berprestasi. Setinggi apapun prestasi yang diraih, tetap rendah hati,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Lidwina memotivasi para peserta untuk tetap optimis di masa yang akan datang. Ia mengimbau kepada yang belum juara  untuk tidak putus asa. Karena masih ada kesempatan di masa yang datang. “Tidak perlu putus asa, potensi yang kalian miliki akan terus berkembang. Kami siap membina hingga akhirnya dapat mengukir prestasi hingga tahap nasional dan internasional,” ucapnya.

SAMBUTAN: Kepala SMPK Kosayu 2 Lidwina Utari Aprianti, S.Pd menyampaikan sambutan dan apresiasi kepada seluruh peserta SJ2SC 2022

SMPK Kolese Santo Yusup 2 dikenal sebagai sekolah gudangnya para juara. Input siswa sekolah ini sangat heterogen. Berasal dari berbagai daerah di Tanah Air. Namun outputnya tidak kalah dengan yang lain. Bahkan bisa lebih unggul. Tidak jarang siswa sekolah ini meraih prestasi akademik dan non akademik di berbagai level.

Menurut Lidwina, setiap siswa mempunyai kesempatan yang sama. Mereka punya potensi untuk meraih masa depan yang gemilang. “Untuk mencapai harapan itu harus berusaha. Butuh perjuangan yang keras dan berdoa. Dan juga tetap bersemangat, pantang menyerah,” tegasnya.

Ketua Panitia SJ2SC 2022 Cornelius Bahtiar Cristy, S.Si., mengatakan banyak pelajaran berharga yang diperoleh dari kegiatan ini. Setiap lomba yang digelar mengajarkan peserta pada nilai-nilai kejujuran dan kemandirian.

Dan kegiatan ini, kata dia, menjadi bukti bahwa pandemi covid-19 tidak menyurutkan langkah untuk tetap berprestasi. Pandemi telah memacu kreativitas guru dan siswa untuk menggelar kegiatan secara online.

“Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh peserta. Kami bangga kepada panitia, peserta, finalis dan pemenang, karena di ajang ini kita menemukan banyak bakat dan potensi,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, SJ2SC 2022 digelar dengan dua kategori. Kategori A pesertanya siswa-siswi SD dari wilayah Jawa Timur. Sedangkan kategori B diikuti siswa dari internal SMPK Kosayu 2 sendiri. Ada tiga jenis lomba, yakni Lomba MIPA, Story Telling Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

Untuk diketahui, SMPK Kolese Santo Yusup 2 telah membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023, sejak 1 Oktober 2021. PPDB SMPK Kolese Santo Yusup 2 saat ini telah memasuki gelombang 2. Pendaftaran dapat dilakukan melalui kosayu.web.id. (adv/imm)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img