spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Polsek Pakis Gelar Vaksinasi Booster, Mudik Sehat dan Nyaman

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media-Polsek Pakis, Polres Malang menyelenggarakan Vaksinasi Booster di Ponpes Darul Ukhuwah Desa Asrikaton Kecamatan  Pakis, Sabtu (9/4). Kegiatan vaksinasi ini dengan sasaran yang sudah di daftarkan lebih dahulu oleh pengurus Ponpes Darul Ukhuwah. Total sebanyak 150 sasaran yang terdiri dari santri laki-laki, pengurus Ponpes dan wali santri serta masyarakat sekitar lingkungan Ponpes.

- Advertisement -

Kegiatan vaksinasi ini merupakan tindaklanjut dari permohonan Ponpes Darul Ukhuwah untuk diadakan Vaksinasi Booster.

“Saya atas nama Muspika Pakis mengucapkan terima kasih kepada Pengasuh Ponpes Darul Ukhuwah beserta pengurus dan santri karena dengan atas kesadaran sendiri untuk divaksin dosis tiga  sebagai peningkatan dari vaksinasi yang dilakukan sebelumnya. Hal ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang lain bahwa menjaga kesehatan itu sifatnya wajib walaupun dalam kondisi puasa Ramadan sekalipun sebagaimana fatwa MUI Nomor : 13 Tahun 2021 Tentang Hukum Vaksinasi Covid-19 Saat Berpuasa,” kata Kapolsek Pakis AKP Lutfi kepada Malang Posco Media.

Santri, pengurus Ponpes dan wali santri serta masyarakat sekitar lingkungan Ponpes Darul Ukhuwah Desa Asrikaton Kecamatan  Pakis antusias ikut vaksinasi booster.

Kapolsek yang pernah bertugas di Jember dan Kota Batu ini berharap, saat ini pemerintah sudah mengisyaratkan adanya cuti bersama menjelang Idul Fitri 1443 H sampai setelahnya.  Dimana dalam liburan tersebutbisa digunakan mudik lebaran bersilaturrahmi dengan Keluarga. Namun, tentunya karena saat ini masih pandemi maka ikhtiar dengan  tetap menjaga agar prokes tetap di jalankan. Serta peningkatan vaksin dosis tiga tetap dilakukan untuk menciptakan heart imunity. (jon)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img