spot_img
Friday, September 20, 2024
spot_img

Sudah Ada Korban, Jalan Berlubang Tak Kunjung Diperbaiki

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Jalan Raya Ampeldento Kecamatan Pakis kondisinya kian memprihatinkan. Lubang di jalan yang menghubungkan wilayah Kabupaten Malang dan Kota Malang ini semakin rusak. Banyak lubang menghiasi jalan tersebut. Tentu saja, kondisi ini tidak hanya membuat pengendara kendaraan tidak nyaman. Tapi juga rawan kecelakaan.

Misbah salah satu warga mengatakan tidak sedikit pengendara motor jatuh akibat roda motornya terperosok dalam lubang yang dalam. “Memang belum ada yang meninggal. Tapi kalau tidak kunjung dibenahi ini akan membahayakan,’’ katanya.

Misbah mengatakan jika dia dan warga sudah berinisiatif untuk memberikan tanda tulisan di area lubang jalan. Namun faktanya tanda ini tak berarti lantaran banyak pengendara motor yang jatuh. “Biasanya malam hari, ada saja pengendara motor yang jatuh. Ya mungkin tandanya tidak terlihat akibat cahaya lampunya juga minim,’’ tambahnya.

Seiring dengan kondisi tersebut, Misbah pun berharap Pemerintah Kabupaten Malang segera turun tangan dengan melakukan perbaikan. Apalagi, Misbah juga mengatakan Bupati Malang H.M Sanusi sering mengatakan prioritas pembangunan adalah infrastruktur.

“Pak Bupati sering mengatakan prioritas pembangunan adalah infrastruktur. Untuk peningkatan ekonomi. Tapi ini jalannya rusak tidak segera dibenahi,’’ ungkap Misbah.

Dan yang membuat Misbah semakin ironis salah satu jalan yang rusak itu berada di depan kantor Desa Ampeldento. “Itu lubangnya juga sudah dikasih tanda agar pengendara kendaraan lebih berhati-hati,’’ tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Suwiknyo mengatakan jika pembenahan Jalan Ampeldento yang rusak akan segera dilakukan tahun ini. “Sudah masuk rencana pembangunanya. Tahun ini dibenahi,’’ katanya. Dia mengatakan untuk pembenahan jalan ini, pihaknya menunggu proses lelang. “Begitu lelang selesai, langsung dikerjakan,’’ tandasnya. (ira/ggs)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img