spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Imigrasi Malang Komitmen Berantas Pungli dan Gratifikasi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Bertempat di Harris Hotel & Convention Center, Imigrasi Malang menggelar kegiatan sosialisasi anti korupsi dengan tema Implementasi Pengendalian Gratifikasi. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Satgas Saber Pungli Irjen. Pol. Dr. Agung Makbul, S.H., M.H sebagai narasumber, turut serta hadir Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Hendro Tri Prasetyo, serta seluruh Kepala UPT Imigrasi Se Kanwil Kemenkumham Jawa Timur sebagai peserta.

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Ramdhani. Dalam laporannya Ramdhani menjelaskan pentingnya bebas pungli dengan komitmen pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

- Advertisement -

Selanjutnya berkesempatan memberikan sambutan Kepala Divisi Keimigrasian, Hendro Tri Prasetyo. Dalam sambutannya, ia menyampaikan kepada seluruh jajaran Imigrasi di Kanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk terus menjaga integritas salah satunya dengan menolak segala bentuk gratifikasi. Karena dalam reformasi birokrasi serta pembangunan ZI mindset harus berubah tidak hanya sekedar retorika dan pencitraan semata.

Hendro juga menjelaskan salah satu bentuk korupsi yang tidak disadari adalah gratifikasi sebab gratifikasi tidak selalu dalam bentuk uang tapi juga dalam bentuk barang. “Kami berharap kepada seluruh jajaran untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bentuk-bentuk korupsi beserta konsekuensinya,” tutupnya.

Memasuki kegiatan selanjutnya yaitu pemutaran video selayang pandang saber pungli setelah itu dilanjutkan pemaparan materi oleh narasumber Irjen Pol Agung Makbul. Dalam materi yang disampaikan meliputi Struktur Organisasi Saber Pungli, Pilar Utama Reformasi Hukum yang menerangkan bahwa pemberantasan pungli merupakan prioritas utama, pengertian pungli, titik rawan pungli, peta potensi pungli serta usaha bersama pencegahan pungli, serta tata cara pelaporan pungli. Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. (*/nda)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img