spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Beri Teori Dasar dan Tutorial Pengenalan Aplikasi Microsof Word dan Microsof Power Point di SDN Sambigede

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Minimnya sarana dan pengetahuan dasar tentang pemahanan teknologi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sambigede, Sumberpucung, Kabupaten Malang menjadi perhatian mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Melalui Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM),  mahasiswa yang tergabung dalam kelompak 70 gelombang 4 tahun 2022, memberikan pelatihan kepada murid di sekolah itu selama satu bulan penuh dari tanggal 23 hingga 23 april 2022 mendatang.

- Advertisement -

Kelompok PPM yang didampingi dosen pembimbing mereka Tinuk Dwi Cahyani itu memberikan bimbingan siswa kelas 3, 4 dan 5. Itu dilakukan secara rutin dalam seminggu penuh selama program berjalan.

”Yang terlibat dalam program ini totalnya 90 siswa. Kami sangat bersyukur karena program kami itu mendapat sambutan baik dari sekolah dan siswa,” tutur ketua  Program PMM, Muhammad Ridha Agam, Rabu (20/4/2022).

Menurut Ridha, sengaja dipilih SDN 1  Sambigede, karena di sekolah ini mini sarana dan pengenalan dasar pemanfaatan teknologi.

”Karena di SD ini sarana internet sangat lambat, akhirnya kami berikan teori dasar dan tutorial pengenalan aplikasi Microsof Word dan Microsof Power Point yang bisa diakses secara offline,” tambahnya.

Kelompok yang beranggotakan  Muhammad Syauqi Amiq, Chintya Tria Diana Oktaviani, Asriani Annisa Amran, dan Satriani Jatining Rahayu itu pun memberikan bimbingan pengetahuan dasar sesuai Program Studi Informatika, sesuai penetatap Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Malang (DPPM-UMM).

Selama pengenalan aplikasi itu, mereka juga membagikan buku-buku tentang program aplikasi sekaligus tutorialnya.

”Kami barharap buku-buku itu nantinya juga bisa menjadi literasi dan sekaligus panduan bagi sekolah untuk mengenalkan program dasar di sekolah,” kata Ridha mengakhiri.(jij)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img