spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Pemkot Malang Gelar Pasukan Operasi Ketupat. Siaga Lebaran Selama 12 Hari

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022, digelar Jumat (22/4) di depan Balai Kota Malang. Ini wujud sinergi Polri dengan instansi lain untuk menjamin masyarakat aman saat merayakan Idul Fitri 1443 H di Kota Malang.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko memimpin gelar pasukan itu. “Perayaan Idul Fitri menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat,” tuturnya.

- Advertisement -

Menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, Wawali Kota Malang mengatakan Idul Fitri kali ini berbeda dengan tahun lalu. “Tahun ini ada kelonggaran – kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga,” tegasnya.

Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur – jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. “Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat 2022,” lanjutnya.

Dijelaskan dia, Operasi Ketupat digelar selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022. “Operasi ini akan melibatkan 144.392 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 87.880 personel Polri, 13.287 personel TNI, serta 43.225 personel yang berasal dari instansi terkait,” tutup dia. (mar)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img