spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

DPC PKB Kabupaten Malang; Silaturahmi dan Konsolidasi, Gelar Dialog Bersama DPAC

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang mulai mempererat persatuan hingga kader tingkat bawah. Menjalin silaturahmi dan konsolidasi dilakukan guna membentuk soliditas kuat. Hal ini dilakukan bersama para pengurus utama Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se-Kabupaten Malang.

Bersama pengurus anak cabang, DPC PKB Kabupaten Malang menggelar dialog dan buka bersama, Kamis (21/4). Agenda yang digelar sederhana itu menghadirkan pimpinan DPAC di 33 kecamatan.

- Advertisement -
BUKA BERSAMA: Para pengurus DPAC PKB Kabupaten Malang temgah menikmati hidangan berbuka bersama usai dialog dengan DPC PKB Kabupaten Malang. (MPM-M. Prasetyo Lanang)

Meski sederhana, dialog yang digelar di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang itu diharapkan mampu menguatkan daya gedor politik PKB hingga tingkatan akar rumput. Silaturahmi serta merawat kebersamaan dirasa menjadi kunci kuatnya partai dan pengaruhnya di masyarakat.

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ir. H. Kholiq mengatakan, mereka para DPAC yang diundang adalah pengurus-pengurus yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Mereka sudah berjuang untuk PKB dengan membentuk ranting-ranting di masing-masing wilayah dengan kader yang potensial.

“Ini juga sebagai langkah konsolidasi, dialog dan silaturahmi sangat penting untuk menyapa mereka di masing-masing DPAC. Mereka telah membentuk ranting baru, mala perlu penanganan khusus,” ujar H. Kholiq di kantornya, Kamis (21/4).

Jika ditotal, sambungnya, ada selitar 4.653 orang dalam pengurus struktur ranting se-Kabupaten Malang. Dalam dialog itu, dirinya banyak memberikan arahan kepada pengurus PAC dan ranting yang turut hadir. Pera pengurus baru, menurutnya masih punya semangat tinggi. Terbukti dari kontribusi selama ini mendukung penguatan partai di desa masing-masing.

SOLID: Hadir dalam dialog, seluruh pengurus DPAC PKB dari 33 kecamatan

Dihadiri para pengurus DPAC, beberapa di antaranya telah mendapat pelatihan Training Of Instructor (TOI) belum lama ini. Tepatnya Februari lalu. Mereka yang akan melatih kader di tingkat bawah untuk bisa menggaet kawan seperjuangan demi membantu PKB agar bisa memiliki daya tawar yang baik di masyarakat.

“Kami sebelumnya sudah melihat potensi besar di masing-masing wilayah kecamatan saat pelatihan kader pertama dan musyawarah anak cabang. Mereka sudah mampu membentuk ranting dengan baik,” tambah pria yang disapa Abah Kholiq itu. Dikatakan, mereka sebelummya juga ditugaskan mencari kader potensi. Dan semua itu dapat terpenuhi.

“Kami optimis kepengurusan anak cabang dan ranting ini dapat berjalan maksimal kedepan sampai tingkat bawah dapat membentuk kader ringkat tps. Kami secara umum PKB punya target 16 kursi. Baik DPRD kabupaten, provinsi hingga DPR pusat,” tuturnya.

Abah Kholiq juga berujar, bahwa PKB juga akan berkompetisi dalam kursi Bupati Malang periode depan. Calon utama yang diusung tak lain Abah Kholiq sendiri atas kepercayaan para pengurus. Tentu tak lupa atas bantuan dan dukungan dari pengurus cabang dan anak cabang di wilayah Kabupaten Malang yang terkonsolidasi.

SINERGI: Kebersamaan DPC PKB Kabupaten Malang bersama para pengurus DPAC dan ranting terus ditingkatkan dengan silaturahmi dan dialog.

Dialog dan silaturahmi sekaligus konsolidasi akan diagendakan rutin oleh DPC PKB Kabupaten Malang mengajak DPAC dari seluruh wilayah. Sedikitnya tiga bulan sekali untuk pertemuan evaluasi koordinasi dan konsolidasi. Mereka juga diarahkan untuk memberi dukungan DPP PKB Muhaimin Iskandar.

“Seluruh DPAC dibagikan spanduk Cak Imin agar dipasang di daerah masing-masing. Semoga setiap pertemuan selalu membawa berkah dan mampu membangun kekuatan politik yang kuat,”  imbuhnya. Ia juga berpesan kepada para pengurus DPAC agar terus mencari basis di masing-masing ranting agar misi membentuk kader tingkat tps dapat terwujud.(tyo/ggs)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img