spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

H+1 Lebaran, Perbatasan Kota Malang Padat Merayap

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Arus lalu lintas Kota Malang di perbatasan kota terpantau macet. Salah satunya terlihat jelas di Pertigaan Kacuk di H+1 Idul Fitri, Selasa (3/5). Kepadatan terlihat dari arah pusat kota (dari arah Kebonsari Sukun) menuju kawasan Kabupaten Malang yakni Kebonagung. Kendaraan yang didominasi roda empat mulai padat merayap di kawasan Jl Kebonsari hingga menuju arah Kebonagung.

Diperkirakaan lebih dari 1.000 an kendaraan sudah melintas sejak pagi hingga pukul 13.00 WIB tadi siang. Ini disampaikan Kasubdit Kamsel Satlantas Polresta Malang Kota Ipda Saiful Husein, beberapa saat lalu kepada Malang Posco Media.

- Advertisement -

“Sudah 1.000 lebih lah kendaraan ini. Memang ini peningkatan arus kendaraan yang signifikan karena kemarin saat hari raya arus ramai lancar saja,” tegas Saiful saat ditemui di lokasi.

Ia menjelaskan, kemungkinan besar warga melakukan kegiatan silaturahmi ke luar kota. Jika di Hari H hanya dilakukan di dalam kota karena berkunjung ke kerabat dekat, di H+2 hari ini warga menggunakan kesempatan mengunjungi sanak saudara yang lebih jauh.

Meski terjadi kemacetan, petugas satlantas Polresta Malang Kota disiagakan full di perbatasan-perbatasan kota tersebut. Tindakan yang dilakukan adalah mengurai dan mengatur arus lalin agar tidak semakin menumpuk.

“Kita siaga terus di sini, di perbatasan-perbatasan. Kita fokuskan penguraian kemacetan yang dari pusat kota ke arah selatan,” pungkas Saiful. (ica/lim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img