spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Jalan Talangagung Padat Merayap, Polisi dan Dishub Rekayasa Buka Tutup Lalin

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, TALANGAGUNG – Arus lalu lintas di Jalan Raya Talangagung, Kabupaten Malang macet di hari kedua Lebaran tahun ini. Anggota Polres Malang dan Dishub Kabupaten Malang melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kemacetan.

Mereka pun mengalihkan arus serta membuat sistem buka tutup demi mengurai kemacetan. “Baru hari ini sampai macet. Kendaraannya memang padat di hari kedua lebaran ini,” ujar Tim Pengurai Kemacetan (TPK) Satlantas Polres Malang, Purwito.

- Advertisement -

Dia mengatakan, kepadatan lalu lintas terjadi sejak pagi, sekitar pukul 08.00 atau 09.00. Setelah itu, Tim Pengurai Kemacetan pun langsung berusaha merekayasa arus agar kemacetan tidak panjang.

Dari arah Timur atau Kepanjen, menurut Purwito, kemacetan sempat terjadi sampai Jembatan Metro. Sementara, dari arah Barat lebih panjang, hingga mendekati wilayah Slorok.

“Tapi tidak macet yang berhenti total, cuma agak merayap. Karena ada buka tutup arus,” paparnya. Sementara untuk rekayasa lalu lintas, kendaraan dari arah Kepanjen menuju Sumberpucung dan Blitar, harus masuk melewati Terminal Talangagung.

Keluarnya di perempatan Talangagung. Sedangkan kendaraan yang melalui Jalibar, juga harus belok kiri di Perempatan Talangagung, masuk melalui terminal.

Sebaliknya dari barat, bagi kendaraan yang akan menuju Malang atau Kepanjen, diberlakukan sistem buka tutup, terutama yang hendak menuju ke Kepanjen dan Gondanglegi.

“Buka tutup untuk mengurangi kepadatan yang dari arah Blitar karena kendaraan sangat padat. Masyarakat banyak yang masuk Malang atau sebaliknya hendak silaturahmi,” tandasnya. (ley/mar)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img