spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Musisi Dangdut Ngamen Untuk Anak Yatim

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Setelah satu bulan penuh ‘ngamen’, Komunitas Sahabat Yatim siap menyalurkan donasi kepada anak-anak yatim. Rencananya penyaluran donasi akan dilakukan pada pertengahan bulan Mei ini.

“Untuk tempatnya saat ini bersama anggota komunitas lainnya masih melakukan komunikasi. Tapi yang jelas untuk anggaran yang didonasikan sudah siap semuanya,’’ kata koordinator Komunitas Sahabat Yatim Dedik Purwito.

- Advertisement -

Dia mengatakan sejatinya pertengahan puasa lalu sudah menyalurkan sebagian donasi yang diperoleh dari kegiatan panggung musik Sahabat Yatim. Penyaluran tahap kedua akan dilakukan pada pertengahan bulan Mei ini.

Dedik menyampaikan seluruh uang hasil donasi dari warga ini semuanya akan disumbangkan kepada anak-anak yatim dan piatu di Malang Raya. Penyaluran donasi itu juga melibatkan perangkat desa atau kelurahan. Itu untuk memudahkan pendataan.

Sementara itu Dedik menjelaskan Sahabat Yatim merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial. Berdiri tahun 2015 lalu, komunitas ini memiliki ratusan anggota, yang terdiri artis dangdut daerah Malang Raya, musisi dangdut daerah Malang Raya, dan pelaku seni.

Fokus kegiatan Komunitas Sabahat Yatim adalah memberikan donasi kepada anak yatim dan piatu. Tidak hanya di Kabupaten Malang tapi Malang Raya.

“Setiap tiga bulan sekali kami menyalurkan donasi kepada anak-anak yatim. Kami koordinasi dengan kepada desa atau tokoh masyarakat untuk penyalurannya,’’ katanya.

Uang yang disalurkan kepada anak yatim merupakan uang hasil donasi dari seluruh anggota komunitas, dan uang donasi dari warga yang diperoleh dari Panggung Musik Sahabat Yatim. “Jadi uang hasil  ‘Ngamen’ dengan menggelar Panggung Musik Sahabat Yatim itu kami kumpulkan semuanya.  Uang yang terkumpul 100 persen diberikan kepada anak yatim, tidak boleh digunakan yang lain. Kalaupun kami butuh operasional, kami mencari donatur lainnya,’’ katanya.

Dia berharap pemberian donasi ini terus dapat dilakukan. “Ini tidak sekadar sebagai bentuk kepedulian kami kepada adik-anak yatim. Tapi melalui donasi ini, kami berharap adik-adik yatim juga merasakan kebahagiaan, mereka juga bisa sekolah, dan merajut cita-cita,’’ tandasnya.(ira/ggs)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img