spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Roda Dua Dominasi Kasus Laka Selama Libur Lebaran

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pekan ini masyarakat sudah beraktifitas kembali setelah menjani libur lebaran selama kurang lebih sepekan terakhir. Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi mengatakan, selama periode libur lebaran ini peristiwa kecelakaan di Kota Malang tidak sampai 10 kasus.

“Selama Ops Ketupat 2022 ada 5 kasus dan didominasi oleh kendaraan roda dua,” ungkap Iptu Saiful Ilmi kepada Malang Posco Media, Minggu (8/5) kemarin.

- Advertisement -

Menurut Iptu Saiful, kasus kecelakaan yang terjadi diduga disebabkan karena kurang waspada dan kurang patuh terhadap aturan atau rambu-rambu yang telah terpasang. Namun demikian ia bersyukur dari seluruh kasus kecelakaan itu tidak ada yang sampai jatuh korban jiwa.

“Alhamdulilah belum ada yang dilaporkan meninggal dunia. Mereka warga Malang saja, bukan pemudik. Jadi mereka memang biasanya aktifitas di Malang,” lanjutnya.

Diperkirakan jalanan di Kota Malang masih akan ramai meski masa libur lebaran telah usai terhitung per Minggu (8/5) kemarin. Pasalnya, masyarakat akan kembali beraktifitas normal untuk bekerja dan juga bersekolah bagi anak-anak. Iptu Saiful pun mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan patuh terhadap aturan lalu lintas dan berkendara.

“Himbauan kepada masyarakat mengingat masih nuansa lebaran dan aktifitas masyarakat mudik masih ada, memperhatikan etika berkendara, mematuhi rambu rambu. Lalu juga memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain. Terutama sabar pada saat di jalan dan selalu berdoa,” tandasnya. (ian/ggs)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img