spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Muliakan Orang Tua, Suka Tantangan Baru

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Orang sukses pasti memiliki kunci mencapai kesuksesannya. Tak terkecuali Silvio Maric Ewaldy, S.A.B. Dia merupakan lulusan terbaik dari Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Unisma, dengan IPK 4.00.
Kepada Malang Posco Media, Silvio memaparkan kiat-kiat suksesnya.

Yang pertama yaitu menghormati orang tua. Karena menurutnya, kesuksesan juga berasal dari doa orang tua. Selain itu juga harus berusaha dan berdoa semaksimal mungkin.

- Advertisement -

Yang kedua menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab. Dan yang ketiga suka belajar hal yang baru agar wawasan semakin luas. “Tiga itu yang saya terapkan selama ini,” katanya.

Fokus saat belajar juga penting. Itu kata Silvio. Dan tekun menjadi faktor utama. Belajarnya selama ini tidak pernah ketinggalan terhadap perkembangan pelajaran.

“Cara belajar saya selama ini yaitu aktif saat mengikuti perkuliahan dengan dosen, bertanya sesuatu hal yang membuat saya penasaran. Dan saat dirumah saya kembali menulis materi dari dosen di buku catatan,” terangnya.

Kuliah saja tidak cukup. Untuk menjadi pribadi yang cakap, terampil dan bertanggung jawab perlu juga aktif di organisasi. Baik organisasi internal maupun eksternal.

Silvio aktif di beberapa organisasi. Seperti Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis FIA Unisma Periode 2020. Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis FIA Unisma Periode 2021 sebagai staf divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia. Dan Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia Wilayah IV Periode 2020, sebagai staf eksternal dan kewirausahaan.

Menentukan program studi saat akan kuliah juga menjadi penentu masa depan seseorang. Silvio memilih prodi administrasi bisnis karena keinginannya sendiri. Dan prodi tersebut linier dengan jurusannya saat masih di SMA.

“Selain itu, menurut saya jurusan administrasi bisnis itu ilmunya luas karena mempelajari mengenai kewirausahaan, akuntansi, dan manajemen, serta prospek kerja juga terbuka lebar untuk lulusan administrasi bisnis,” paparnya.

Setelah lulus dari FIA Unisma, Silvio akan berencana langsung bekerja. “Setelah lulus rencana saya yaitu ingin mengaplikasikan ilmu yang saya dapat dengan bekerja,” kata dia.

Seperti halnya wisudawan yang lain, Dia juga punya kesan selama kuliah di Unisma. Dia senang mendapat lingkungan kuliah yang Islami. “Selain itu dosennya juga sangat membantu saya dalam hal yang berhubungan dengan perkuliahan. Unisma juga membantu saya dalam mengembangkan potensi diri,” tandasnya. (imm)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img