spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Lilin Sesajen Tumpah, Rumah Ludes Terbakar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Kerugian Capai Rp 200 juta

MALANG POSCO MEDIA, MALANG-Ketenangan warga Desa Segaran Kecamatan Gedangan pada Kamis (12/5) malam mendadak berubah menjadi suasana menegangkan. Pasalnya, sebuah rumah milik salah seorang warga mengalami kebakaran. Rumah yang sedang kosong ditinggalkan penghuninya itu ludes dilahap si jago merah.

- Advertisement -

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto membenarkan. Kebakaran itu terjadi sejak sekitar pukul 17.00 petang. Diduga, kebakaran bermula dari lilin sesajen dalam rumah yang tidak dimatikan.

Kobaran api itu menghebohkan warga setempat hingga lalu lintas setempat sempat tersendat. Warga sekitar yang mengetahui juga membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Kejadian baru dilaporkan 17.40 dan kobaran api sudah membakar sebagian besar rumah. Petugas sampai di lokasi sekitar pukul 18.05,” ujar Goly saat dikonfirmasi, Jumat (14/5).

Diketahui pemilik rumah yang bernama Slamet Sugianto, 58, tengah pergi bersama ibunya. Tiga unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di rumah tersebut.

“Indikasi sumber api diduga dari lilin sesajen yang tumpah ke meja, sementara di rumah sedang tidak ada penghuni,” tuturnya.

Petugas Damkar membutuhkan waktu hingga 40 menit untuk memadamkan api. Saat petugas tiba, api sudah membesar. Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 18.45 malam. Usai dipadamkan petugas melakukan penyelidikan dan menanyai sejumlah saksi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena rumah dalam keadaan kosong saat terbakar. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. 

“Semua selamat, untuk kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 200 juta,” tutup Goly.(tyo/ggs)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img