spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Disnaker Kabupaten Malang Beri Penghargaan ke Perusahaan Zero Conflict

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Momen Hari Buruh Internasional atau yang dikenal dengan May Day diperingati Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang, dengan cara berbeda. Yaitu dengan memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menerapkan zero konflik.

Digelar di HARRIS Hotel & Conventions Rabu (18/5), pemberian penghargaan ini disambut antusias oleh para pengusaha. Terutama mereka yang hadir di lokasi. Mereka tampak penasaran, lantaran sebelumnya tidak ada pemberitahuan.

- Advertisement -

Bukan itu saja, para pengusaha tampak semangat, lantaran pemberian Penghargaan Ketenagakerjaan Zero Conflict ini merupakan kali pertama digelar di Kabupaten Malang.

“Pemerintah pusat maupun  pemerintah Provinsi Jawa Timur belum pernah menggelar kegiatan yang sama. Ini kali pertama digelar di Kabupaten Malang,’’ katanya.

Ketua Gaperoma Johny menyerahkan santunan kepada anak yatim di sela-sela kegiatan kegiatan pemberikan penghargaan ketenagakerjaan zero conflict award 2022.

Yoyok menyebutkan, ada tiga kategori penghargaan yang diberikan. Yaitu kategori Silver, kategori Gold dan Platinum.

“Sebelumnya kami melakukan penilaian secara tertutup kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Malang. Hasil dari penilaian yang kami lakukan inilah, yang menjadi acuan kami memberikan penghargaan kepada perusahaan,’’ ungkapnya.

Sementara itu Asisten 2 Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Malang Nurcahyo yang kemarin turut hadir pada kegiatan ini, memberikan apresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja. Dia mengatakan, dengan adanya penghargaan zero konflik ini, maka ke depan akan banyak perusahaan yang semakin serius menjalankan usahanya dan menerapkan zero conflict.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs Yoyok Wardoyo dan para tamu undangan serta perwakilan perusahaan yang mendapatkan penghargaan melakukan foto bersama.

“Perusahaan dan pekerja ini adalah mitra mitra. Semuanya harus  saling support dan mendukung, saling mensejahterahkan. Jika semuanya terjalin dengan bagus, maka iklim dalam perusahaan itupun bagus. Produktifitas pun akan meningkat,’’ katanya.

Sementara itu, selain memberikan penghargaan, di moment kemarin juga dimanfaatkan Disnaker Kabupaten Malang dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu. Disnaker juga memberikan penghargaan kepada perwakilan serikat pekerja.(ira/jon)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img