spot_img
Saturday, October 19, 2024
spot_img

Sensasi Pedas hingga Kriuk Bakso Kraton

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Bakso menjadi makanan favorit banyak orang di Malang. Hampir semua orang suka dengan makanan satu ini. Alhasil banyak pedagang atau bisnis bakso, yang kini pun menawarkan jenis dan rasa bakso beragam. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah Bakso Kraton.

Warung bakso ini tak hanya menawarkan rasa yang maknyus. Tapi juga varian bakso beragam. Yang menarik lagi adalah harganya, sangat terjangkau. Sehingga sangat tepat menjadi pilihan bagi warga yang mudik, ingin menikmati bakso enak dan tidak menguras isi kantong.

- Advertisement -

Salah satu jenisnya adalah Bakso Iga. Varian ini banyak dipilih pengunjung.
Karena selain rasa bakso sapinya yang enak, daging pada tulang iga yang ada di dalamnya juga menawarkan rasa yang yang sangat mantap. Ditambah dengan racikan bumbu khas Bakso Kraton, membuat setiap gigitan bakso iga ini sangat mantap dan membuat pengunjung tak berhenti untuk mengecap. Bakso iga dijual dengan harga Rp 20 ribu per bakso.

Selain bakso Iga, bakso beranak juga bisa jadi pilihan pengunjung. Bakso beranak ini ada kreasi penjual. Yang mana bakso dengan ukuran besar berisi beberapa bakso ukuran kecil-kecil di dalamnya. Alhasil penikmat Bakso Kraton pun tak sekadar menikmati bakso dengan rasa yang enak, tapi juga dijamin kenyang. Bakso beranak ini dijual dengan harga Rp 15 ribu per buah.

Bagi pecinta bakso yang ingin menikmati varian lainnya pun masih cukup banyak.
Eko Farid salah satu karyawan bakso Kraton mengatakan, ada bakso pentol besar, bakso pentol kecil, bakso pentol puyuh, bakso pentol pedas dan tahu isi.

“Bakso pentol besar dan pentol kecil itu ada dua varian, yaitu kasar dan halus. Pentol kasar karena pentol dibuat dengan campuran urat dan tulang lunak, ” katanya.

Sementara untuk pentol pedas ditambahkan Eko berisi cabe. “Bagi pencinta makanan pedas pentol pedas ini sangat recommended. Karena setiap gigitannya menawarkan, sensasi pedas luar biasa, ” tambahnya.

Selain itu di Bakso Kraton juga menawarkan varian lain sebagai teman menyantap bakso. Yaitu siomay dan aneka gorengan. “Gorengannya lain dari yang lain ya. Selain rasanya, kulit gorengannya juga sangat kriuk, sensasinyaluar biasa,” tambahnya.

Menurut dia, bagi pembeli yang hanya ingin menikmati bakso saja bisa memilih porsi bakso campur. Yang mana di dalam bakso ini terdapat pentol besar, pentol kecil, tahu, dan siomay. Harganya pun relatif terjangkau. Yaitu Rp 10 ribu per porsinya.

Bakso Kraton sendiri buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00. Bagi warga yang ingin menikmati Bakso Kraton, bisa memilih di Kecamatan Pakis atau di Kecamatan Karangploso. (ira/ley)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img