spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Laga Acuan Kompetisi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- Penggawa Arema FC antusias menyambut uji coba melawan PSIS Semarang, Minggu (22/5) malam besok di Stadion Kanjuruhan. Gian Zola Nasrulloh Nugraha dkk menantikan kesempatan bermain setelah dua pekan intensif menjalani latihan.

“Uji coba ini cukup baik bagi kami pemain dan tim ketika persiapan liga. Nanti sebagai pemain kami harus maksimal ketika diberikan kesempatan,” ujar Gian Zola.

- Advertisement -

Apalagi berstatus pemain anyar, dia harus membuktikan ketika mendapatkan kepercayaan dari pelatih. “Intinya untuk persiapan kompetisi, ini sangat baik,” tegasnya.

Zola pun meyakinkan bila waktu yang singkat tak ada masalah. Dua pekan sudah sangat cukup mengukur hasil latihan para pemain.

“Ya latihan terus pastinya harus ada pertandigan. Alhamdulillah, sekarang ada persiapan uji coba,” tambah Gian Zola.

Ia menambahkan, pelatih pasti sudah mempertimbangkan mengapa ada uji coba. Sebagai pemain, dia siap menjalani setiap instruksi untuk laga melawan PSIS.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menekankan laga melawan PSIS tentu saja berbeda dengan laga sewaktu kompetisi. Namun dia mengatakan laga tersebut acuan untuk persiapan kompetisi.

“Jadi kami (lawan PSIS) bukan persiapan untuk pertandingan. Tapi pertandingan ini persiapan kami untuk musim ini. Jadi arti pertandingan ini sangat berbeda,” paparnya.

Pria asal Portugal ini akan fokus pada hasil pertandingan. Setelah itu, yang dilakukan menganalisa untuk musim depan.

Sementara, penggawa PSIS Semarang tidak akan dibebani target ketika menjalani uji coba. Namun secara teknis, tim pelatih dan manajemen ingin melihat progres latihan yang sudah dijalankan.

“Melawan Arema besok Minggu, kami akan melihat progres sejauh mana kondisi pemain setelah latihan sepekan terakhir. Melalui uji coba, kami bisa melakukan evaluasi-evaluasi. Kalau bisa menang itu bonus dan Alhamdulillah,” jelas asisten pelatih PSIS, Achmad Resal, Jumat (20/5) kemarin.

“Selain itu, karena masa pre season, kami akan coba juga pemain-pemain muda PSIS untuk menambah jam terbang mereka. Banyak kan pemain dari akademi PSIS yang saat ini latihan dengan senior,” sambung Resal.

Mengenai komposisi pemain yang akan berangkat ke Malang, Resal menjelaskan akan difinalisasi setelah latihan terakhir di Semarang, Sabtu (21/5) pagi ini.

 “Siapa-siapa yang akan berangkat ke Malang akan difinalisasi setelah latihan Sabtu pagi besok di Semarang. Tim akan bertolak ke Malang siang harinya,” pungkas Resal. (ley/van)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img