spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Kota Batu Terbakar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Bencana kebakaran kembali terjadi di Kota Batu. Kali ini si jago melahap bangunan rumah berlantai dua milik Ibu Sutik di Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu pada Senin (23/5) malam.

Purtaji salah satu warga sekitar mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Apik terlihat cepat membesar kemudian menghanguskan hampir seluruh ruangan di lantai dua.

- Advertisement -

“Tahunya api sudah membesar. Kalau penyebabnya tidak tahu, karena tahu-tahu warga sudah ramai saat api membesar,” ujar Purtaji kepada Malang Posco Media.

Saat terjadi kebakaran warga dan pemilik rumah mencoba untuk memadamkan api dengan manual. Kemudian Tim Pemadam Kebakaran tiba ke lokasi 10 menit kemudian.

“Sekitar lima mobil pemadam kemudian datang untuk memadamkan api. Kemudian sekitar pukul 20.00 WIB api berhasil dipadamkan,” bebernya.

Beruntung api segera bisa dipadamkan, sehingga tidak sampai merembet ke bangunan sekitar. Selain itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material.

Sementara salah satu penghuni rumah Raden mengatakan jika api muncul dari bawah meja televisi yang berada di lantai dua bangunan. Dimana saat kejadian tersebut Ia juga berada di lantai dua.

“Tiba-tiba muncul api. Saat itu saya ada di atas. Kemudian orang-orang teriak menyuruh segera turun,” ceritanya singkat .

Kapolsek Bumiaji, AKP Suyatno menambahkan bahwa peristiwa kebakaran ini diduga karena arus pendek listrik. Namun untuk memastikan hal tersebut, Tim Inafis Polres Batu diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Tim masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pastinya. Nanti akan kami sampaikan hasilnya,” imbuhnya.

Akibat kejadian tersebut ditafsir kerugian materi akibat kejadian ini mencapai Rp 250 juta. Itu terlihat dari lantai dua yang habis terbakar. (eri)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img