spot_img
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Mabes Polri Nyatakan Mahasiswa Simpatisan ISIS di Malang Hendak Serang Kantor Polisi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG- Mabes Polri merilis kasus penangkapan IA alias Ilham, 22, yang ditangkap tim Densus 88 Jatim di satu rumah kos Jalan Dinoyo Permai Timur Kav 2 Kota Malang, Senin (23/5) siang. Ilham, asal Lampung merupakan salah satu mahasiswa di Malang, berencana melakukan amaliah di kantor polisi. Tapi polisi tidak membeberkan lokasi kantor polisi yang menjadi sasaran Ilham.

“Merencanakan amaliah terhadap fasilitas umum dan kantor – kantor polisi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan saat rilis di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (24/5).

Ramadhan mengaku Ilham berencana melakukan penyerangan bersama MR, tersangka yang lebih dahulu ditangkap. Dia juga intens berkomunikasi dengan tersangka jaringan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) untuk rencana amaliah.

Ramadhan menegaskan, para penyidik Densus 88 Antiteror Polri masih memeriksa intensif pemuda itu untuk mendalami peran dan jaringannya. “Sedang didalami apakah kelompok teroris mana,” ucap Ramadhan.

Selain itu, mahasiswa ini juga berperan mengumpulkan dana untuk organisasi Negara Islam, Irak, dan Suriah (ISIS) di Indonesia dan mengelola media sosial (medsos) ISIS untuk menyebarkan materi – materi terkait tindak pidana terorisme.

Seperti diberitakan, seorang pemuda terduga simpatisan ISIS ditangkap tim Densus 88 Jatim, Senin (23/5) siang. Informasi yang didapat penangkapan diduga terkait dengan beberapa orang anggota JAD yang dibekuk di kawasan Lampung, beberapa waktu lalu. (mar)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img