spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Dishub Rencanakan Bangun Terminal Tipe C

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu berencana untuk membangun terminal Tipe C. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dishub Kota Batu, Imam Suryono.

“Memang rencananya kami akan bangun terminal Tipe C. Pembangunan tersebut masuk dalam Proyek Strategis Daerah (PSD) yang kami ajukan dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Batu tahun 2023-2026,” ujar Imam kepada Malang Posco Media, Selasa (24/5) kemarin.

- Advertisement -

Ia menjelaskan bahwa pembangunan terminal Tipe C dirasa sangat penting. Pasalnya terminal penumpang Tipe C memiliki fungsi melayani kendaraan penumpang umum untuk angkutan pedesaan (ADES).

“Ini sesuai dengan wilayah Kota Batu yang tidak cukup luas. Yakni hanya memiliki 24 desa/kelurahan. Sehingga nantinya dengan adanya terminal Tipe C bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa/kelurahan,” bebernya.

Selain itu, lanjut dia, terminal tersebut juga akan menghidupkan kembali angkot yang saat ini sangat sepi penumpang. Mengingat untuk trayek angkot di Kota Batu masih melalui jalan-jalan utama dan berhenti di terminal Kota Batu yang berstatus tipe B atau milik Provinsi Jatim dan Terminal Landungsari.

“Ini juga menjadi pendukung transportasi desa/kelurahan wisata yang ada di Kota Batu. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berkunjung ke desa wisata yang ada di Kota Batu,” bebernya.

Terminal Tipe C ini diungkap Imam sesuai rencana akan digarap tahun 2025. Sehingga masih perlu dilakukan kajian. Begitu juga tempat masih belum pasti, antara di wilayah Kelurahan Batu, Desa Giripurno dan Desa Pendem. (eri)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img