spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak, Bapenda Gelar Sosialisasi di Desa Sidoasri

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Malang melakukan sosialisasi aplikasi PBB Desa. Jumat (3/6) di Balai Sidoasri Kecamatan Sumbermanjing Wetan, sosialisasi dihadiri langsung oleh Camat Sumbermanjing Wetan, Kades Sidoasri, para kepala dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan RT dan RW se Desa Sidoasri.

Kepala Bapenda Kabupaten Malang Dr Made Arya Wedanthara mengatakan sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kesadaran warga dalam membayar PBB.

- Advertisement -

“Aplikasi PBB Desa ini berisi seputar PBB dan tata cara pembayaran PBB melalui online,’’ kata Made.

Dia mengatakan, melalui aplikasi tersebut, warga tidak perlu jauh-jauh meninggalkan rumah. Untuk membayar PBB warga bisa membayar melalui aplikasi dan dapat dilakukan secara online.

Petugas dari Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Malang saat membuka layanan di Desa Sidoasri Kecamatan Sumbermanjing Wetan

Made juga mengatakan kedatangannya di Desa Sidoasri juga untuk menjalankan program Bapenda Menyapa.

“Melalui program Bapenda Menyapa kami melakukan sosialisasi aplikasi PBB Desa, sekaligus untuk mengkonfirmasi terkait penyebaran SPPT,’’ urai Made.

Dia mengatakan konfirmasi SPPT ini sengaja dilakukan, lantaran maksimal akhir Juni seluruh SPPT harus terdistribusi ke masyarakat.

Menurut Made dia dan tim terus melakukan program Bapenda Menyapa sebagai upaya untuk memaksimalkan capaian target pendapatan dari sektor PBB.

“Selain di Desa Sidoasri, kami juga keliling ke desa-desa lainnya,’’ ungkapnya.

Sementara di Desa Sidoasri Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Made mengatakan pajak baku desa mencapai Rp 171.954.000 dengan jumlah objek mencapai 2.990 bidang.

“Kami berharap dengan langkah yang kami lakukan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat, sehingga pendapatan sektor PBB pun dapat tercapai tahun ini,’’ tandasnya.(ira/jon)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img