spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Tak Pandang Bulu, Tempat Ibadah Jadi Sasaran Maling; Ditinggal Wudhu, Tas Diobok-obok

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Selalu waspada dan berhati-hati saat meletakkan benda berharga, ketika berada di tempat umum tidak terkecuali di tempat ibadah. Jangan sampai apa yang dialami oleh IM, 24, warga Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing yang kehilangan HP Iphone 7 miliknya saat berada di sebuah masjid di Jalan Besar Ijen Kelurahan Gadingkasri Kecamatan Klojen, Rabu (8/6) lalu.

Kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 17.00, saat korban usai bersuci sebelum melaksanakan salat. Saat itu korban meninggalkan HP tersebut di bagian depan tas miliknya.

- Advertisement -

Korban kemudian pergi untuk mengambil air wudhu dan meninggalkan tasnya. Saat itu korban tidak menyadari bahwa tasnya sedang diobok-obok oleh seseorang.

Tidak lama kemudian korban menunaikan salat dan tidak menaruh curiga apapun. Dirinya baru mengetahui HP miliknya telah dicuri, setelah membuka tas untuk mengambil HP tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi warga, Muis, 40, bahwa korban sempat mencari HP miliknya. Namun tidak menemukan jejak apapun dan sempat mencoba menghubungi nomor yang berada di HP tersebut. Tetapi tetap saja nihil hasil.

“Akhirnya korban mencoba menelusuri jejak ke mana saja ia pergi. Khawatir apabila HP tersebut terjatuh. Tetapi tidak ada jejak sama sekali,” ungkapnya.

Setelah serangkaian usaha tersebut dan tidak membuahkan hasil, korban diketahui memutuskan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Malang Kota, Jumat (10/6) lalu. Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Eko Novianto mengaku pihak kepolisian sudah menerima laporan tersebut.

“Untuk saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh Satreskrim Polresta Malang Kota. Kami mengimbau agar masyarakat lebih berhari-hati dalam meletakkan barang berharga di tempat umum. Serta tidak menjauhkan barang tersebut dari jangkauan, agar tetap terawasi dan tidak menciptakan kesempatan untuk aksi tindak pidana,” jelasnya. (rex/ggs)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img