spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img

Bupati Janjikan Bonus Emas Rp 40 Juta

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Bupati Malang H.M Sanusi menjanjikan bonus kepada para atlet kontingen Kabupaten Malang yang  berlaga di Porprov VII Jawa Timur.   Atlet peraih medali emas Rp 40 juta, Rp 20 juta peraih medali perak, dan Rp 10 juta peraih medali perunggu.

Janji itu disampaikan orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Malang ini saat melepas 735 orang kontingan dari Kabupaten Malang Sabtu (18/6) lalu di GOR Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen.

- Advertisement -

”Saya sudah bicara dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan ketua DPRD Kabupaten Malang. Kita ajukan bonus untuk atlet peraih medali dari PAK nanti. Yaitu Rp 40 juta untuk medali emas, Rp 20 juta untuk medali perak dan Rp 10 juta untuk medali perunggu,’’ kata Bupati Malang Sanusi.

Ia sangat optimis dengan prestasi para atlet dari Kabupaten Malang. Bahkan, dia juga menyebutkan target mendapatkan 50 emas, 50 perak dan 50 perunggu dipastikan dapat diraih.

“Harus optimis mampu memenuhi target seperti yang ditargetkan KONI Kabupaten Malang yakni 50 emas, 50 perak, 50 perunggu. Harus semangat dan menjadi yang terbaik,’’ katanya.

Sementara Sekretaris I KONI Kabupaten Malang M Rosuli  mengatakan kontingen Kabupaten Malang membawa 735  orang. 263 merupakan atlet putra, 230 atlet putri dan 242 orang official.

Seluruh atlet akan berlaga di 42 cabang olahraga. Diantarannya adalah Airmodeling, Anggar, Angkat Berat, Angkat Besi, Atletik, Balap Sepeda, Billiard, Binaraga, Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis, Dancer, Drumband, Futsal, Gulat, Hoki, Judo, Jujitsu, Kempo, Menembak, Muangtai, Panahan, Panjet Tebing, Pencak Silat, Selam, Senam, Sepakbola, Taekwondo, Tarung Drajat, Tenis Meja, Tinju, dan Tenis Lapangan.

 “Kami punya 17 cabang olahraga andalan. Ini kerap mendulang emas. Itu sebabnya kami sangat yakin, target 50 emas, 50 perak dan 50 perunggu dapat diraih dengan mudah,’’ urainya.

17 cabang olahraga unggulan itu diantarannya, Kempo, Gulat, Atletik, Senam, Selam, Tarung Drajat, Hoki, Hanggar, Pencak Silat, Kick Boxing, Menembak, Panahan dan Taewondo.

Bukan hanya perolehan medali saja. Tapi Porprov VII  Jatim tahun 2022 ini, prestasi Kabupaten Malang juga semakin naik.

“Tahun 2019 lalu Kabupaten Malang urutan ke lima dengan perolehan medali 34 emas, 31 perak dan 33 perunggu. Porprov tahun ini, targetnya 50 emas, 50 perak dan 50 perunggu. Target kami Kabupaten Malang bisa di urutan ke tiga,’’ ungkapnya. (ira/aim)

- Advertisement -
spot_img
spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img